Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pj.Walikota Buka Bimtek SDM Bidang TIK

Pj.Walikota Buka Bimtek SDM Bidang TIK

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Pj.Walikota Tebingtinggi H.Zulkarnain membuka Bimtek Bidang Teknologi Informasi Dan Komonikasi (TIK) yang diselenggarakan BBPPKI Medan Kominfo RI bagi angkatan kerja muda indonesia, Selasa (9/5) di Gedung Hj.Sawiyah.

Pj.Walikota H.Zulkarnain sebelum menyampaikan sambutanya sempat mempertanyakan ketidakhadiran Kepala Sekolah SMK-2 Tebingtinggi Erri Susanto meskipun memperoleh undangan, karena SMK-2 merupakan salah satu Sekolah mengikuti kerja sama kegiatan ini.

Dikatakan Pj.Walikota ketidakhadiran Kepsek SMK-2, mungkin undangan yang Pj.Walikota sampaikan sudah tidak levelnya lagi, level dia sekarang sudah Gubernur, karena SMA dan SMK sekarang dibawah naungan Provinsi.

Dalam sambutanya Pj.Walikota menyampaikan pelatihan ini tentu penting artinya karena akan memberikan kontribusi besar dalam meningkatkan SDM bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi khususnya bagi calon tenaga kerja Lulusan SMK,D1,D2,D3 dan S1.jurusan Komputer, Multimedia Informasi dan Komunikasi (TIK) programing, Disain Grafis, partical office dan teknical support.

“Semakin pesatnya perkembangan TIK saat ini menuntuk kita semua untuk meningkatkan SDM, terlebih dalam menyiapkan upaya Generasi Muda Calon angkatan Kerja yang handal dan siap pakai,”ujarnya.

Disampaikan, setiap angkatan kerja kedepan akan dituntut untuk mampu bekerja secara profesional yang dibarengi dengan upaya perubahan dan perbaikan diberbagai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Pj.Walikota berharap kepada peserta agar dapat mengikuti Bimtek ini secara serius dan tetap mematuhi aturan selama menjalankan Bimtek, dan diharapkan pesertanya dapat lulus semua dan memperoleh sertifikat, manfaatkanlah kesempatan ini sebaik-baiknya, mungkin tidak datang dua kali.

“Dengan diberlakukannya MEA saat ini persaingan memperoleh kesempatan kerja semakin kompetitif, tidak saja sesama rekan satu daerah atau provinsi, tetapi juga luar provinsi bahkan Negara untuk itu kita harus menyiapkan diri sebaik mungkin, khususnya para Generasi Muda,”katanya.

Bimtek ini diikuti oleh 70 peserta yang berasal dari Kota Tebingtinggi, Kota Tanjungbalai, Kabupaten Batubara dan Kabupaten Asahan yang telah seleksi awal dan berlangsung selama 4 hari (9-12/5) bertempat di SMKN-2 Tebingtinggi.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...