Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› PJ Bupati Tapteng Apresiasi BNK Dibentuk

PJ Bupati Tapteng Apresiasi BNK Dibentuk

Tapteng | suarasumut.com  –  Terkait dihapusnya pembentukan Badan Narkotika Kabupaten (BNK) direspon Pejabat Bupati Tapanuli Tengah (Pj Bupati Tapteng), Drs Bukit Tambunan. Mengimbangi dengan daerah lain yang sudah terbentuk, Ia mengatakan badan tersebut sangat perlu dianggarkan serta semestinya dibangun diwilayah daerah Tapteng.

“Ya, BNK itu sangat baik dibentuk. Hal itu juga demi mengantisipasi agar daerah ini terjaga, dan terhindar dari penggunaan narkotika atau jenis obat terlarang lainnya. Ini juga nanti menghindari kenakalan remaja,” katanya, di kawasan kantor bupati Tapteng, Rabu (17/05/2017) sekira pukul 17.00 Wib.

Jelang mengakhiri masa kepemimpinannya di 20 kecamatan yang ada dikabupaten ini, menurut Pj Bupati, pembentukan badan tersebut harus dapat bekerjasama pihak jajaran eksekutif dengan pihak jajaran legislatif. ”Dibentuk harus saling kordinasi dengan pihak DPRD agar BNK nanti dapat dianggarkan,”terang Bukit terhadap suarasumut.com.

Hal serupa diungkapkan Firman P Tampubolon, selaku di Lembaga Swadaya Masyarakat Komite Pemantau dan Pemberdaya Parlemen Indonesia (LSM KP3i) , selebaran berkas anggaran yang dimilikinya yang dikatakan tersimpan di draft P APBD 2016 yang ditunda untuk BNK itu berharap agar dapat di realisasi kembali pada anggaran tahun berikutnya.

“Anggaran senilai ratus jutaan itu adabaiknya dibentuk saja, agar tidak jadi bahan pertanyaan lagi antara kalangan masyarakat Kabupaten Tapteng dengan pemerintah daerah. Saya sangat sepakat seperti apa yang disampaikan pak Bukit,”cetusnya yang diamini Pahotan Hutagalung masyarakat Kabupaten Tapteng Kecamatan Tapian Nauli.

Seperti diberitakan sebelumnya, disampaikan kepala Perencanaan Pembangunan Daerah Tapteng, Basyiri Nasution SP, akhir tahun 2012 BNK yang sebelumnya dibentuk itu sudah dihapus, bahkan sampai tahun 2017 tidak dianggarkan lagi. Namun hal senada menurutnya, BNK tersebut sudah seharusnya dibentuk Pemkab Tapteng.(ph/ss-tt)

Kata kunci terkait:
indra anggiat hutagalung

Lihat Juga

Pembentukan Karakter Dan Pengenalan Budaya, Unimed Latih Anak Usia Dini

Medan | suarasumut.com  –  Pendidikan karakter dan pengenalan budaya merupakan hal yang mutlak yang diberikan ...