Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pimpinan Pemkab Labuhanbatu Kosong

Pimpinan Pemkab Labuhanbatu Kosong

Rantauprapat, suarasumut.com – Hingga berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu periode 2010-2105, Pemkab Labuhanbatu tak kunjung menerima surat pengangkatan penjabat (Pj) maupun pelaksana tugas harian (Plh). Tak pelak, Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu sejak 19 Agustus 2015 ini kekosongan pejabat pemegang keputusan tertinggi dalam penyelenggaraan roda pemerintahannya.

Kepada suarasumut.com, Rabu (19/8), Kabag Humas Pemkab Labuhanbatu, Sugeng menyebutkan, Plh Bupati Labuhanbatu dilaksanakan oleh Sekdakab, Ali Usman Harahap. Pasalnya, hingga saat ini surat pengangkatan ataupun penunjukan Pj Bupati Labuhanbatu belum mereka terima. “Belum ada pejabat yang diangkat Pemprovsu. Karena belum ada, Plh-nya pak Sekda,” kata Sugeng melalui seluler.

Menurut Sugeng, sesuai masa jabatan Bupati Labuhanbatu 2010-2015, seyogyanya serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan hari ini. Namun saat ditanya surat pengangkatan ataupun penunjukan Sekdakab Labuhanbatu, Ali Usman Harahap sebagai Plh Bupati Labuhanbatu, Kabag Humas ini terkesan kelimpungan memberikan penejlasan “Dengan sedirinya Sekda sebagai Plh. Nanti dululah kalau begitu, saya tanya dulu sudah ada atau tidak suratnya,” jawab Sugeng sembari menyebutkan,”Setelah saya tanya BKD maupun Kabag Orta, belum ada suratnya,”.

Bukan hanya itu, ternyata Pemkab Labuhanbatu hingga saat ini juga belum menerima surat pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati periode 2010-2015. Menurut Sugeng, Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu berhenti dengan sendiri sesuai dengan masa pelantikan sebelumnya. “Belum ada diterima. Berhenti dengan sendiri sesua akhir masa jabatan saat dilantik pada tanggal 19 (Agustus 2010),” jelas Sugeng. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

KCBI “Bidik” Pungli Dan Korupsi SMPN I Berastagi

Berastagi | suarasumut.com  –  Pimpinan Pusat LSM Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia Kordinator Wilayah Sumut Dan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.