Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Dilantik

Pimpinan DPRD Kabupaten Nias Dilantik

Nias, suarasumut.com—Pimpinan DPRD Kabupaten Nias periode 2014-2019 dilantik di ruang paripurna, kantor DPRD Kabupaten Nias, Desa Ononamolo I Lot, Kota Gunungsitoli, Senin (24/11).

Pimpinan DPRD terpilih Yaredi Laoli, S.Pd dari Partai Demokrat sebagai Ketua DPRD, Alfrin Zebua dari partai Golongan Karya sebagai Wakil Ketua DPRD, dan Yulius Lase, SE dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan sebagai Wakil Ketua DPRD dilantik Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli Khamozaro Waruwu, SH, MH.

Pada sambutannya, Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan, Pimpinan DPRD Kabupaten Nias masa jabatan 2014-2019, pengangkatannya berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara nomor 188.44/1009/KPTS/tahun 2014 tanggal 20 November 2014.

Menurut dia, dalam konteks otonomi daerah, eksistensi lembaga DPRD mutlak dibutuhkan dan diperhitungkan. Karena DPRD selain representasi rakyat, juga sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

Maka, keberadaan pimpinan DPRD menjadi sangat penting dan strategis, sebab dalam hubungan penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan daerah, pimpinan DPRD merupakan jembatan penghubung antara lembaga DPRD itu sendiri dengan Pemerintah Daerah.

Tidak lupa, Bupati Nias juga menyampaikan, atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Nias menyambut baik kehadiran dan keberadaan pimpinan DPRD Kabupaten Nias, serta mengajak senantiasa mengedepankan kebersamaan dalam mewujudkan Visi dan Misi pembangunan Kabupaten Nias Tahun 2011-2016.(sp/ss/ni)

Kata kunci terkait:
Pimpinan dprd kabupaten nias barat, yulius lase

Lihat Juga

Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Karo Laksanakan Diklat Revolusi Mental

Karo | suarasumut.com  –  Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH secara resmi membuka Pendidikan dan Pelatihan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *