Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pilkada Tapteng, Ribuan Massa Hadiri Kampanye Akbar BESAR No Urut 4
Jpeg

Pilkada Tapteng, Ribuan Massa Hadiri Kampanye Akbar BESAR No Urut 4

TAPTENG | suarasumut.com – Seribuan massa dari sejumlah Kecamatan di Kabupaten Tapanuli Tengah, menghadiri kampanye akbar calon Bupati dan Wakil Bupati Ir Buyung Sitompul MT – Binsar Saruksuk (BESAR), yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola GOR Pandan, Rabu (8/2).

Kampanye akbar menampilkan sejumlah juru kampanye nasional, diantaranya Ketua Umum SBSI Pusat, DR Mukhtar Pakpahan, Wakil Ketua Umum GABEMA Masriadi Pasaribu, dan Faisal Basri Batubara. Untuk memeriahkan acara, turut ditampilkan artis ibukota Jakarta, Isma KDI.

Dalam orasi politiknya, Calon Bupati Tapteng, Buyung Sitompul, menyampaikan banyaknya bantuan yang tidak tepat sasaran, seperti BOS, pupuk, dan BSM. Mantan kepala SNPT P2JN Sumut II ini, juga menyoroti penempatan pejabat daerah yang disinyalir transaksional dan sarat kepentingan.

“Jika BESAR terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati, segala bentuk transaksional akan kita lenyapkan dari bumi Tapteng, Dan setiap bantuan yang ditujukan kepada masyarakat akan kita awasi hingga tepat sasaran,” koar Buyung.

Sementara, Mukhtar Pakpahan, yang merupakan Ketua Umum Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI), membakar semangat massa yang menyemut dilokasi kampanye, dengan menyoroti kerusakan infrastruktur yang ada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Dalam orasinya, Mukhtar meminta masyarakat agar memilih pasangan calon dari jalur perseorangan tersebut. Karena menurut Mukhtar, BESAR yang memilih jalur perseorangan, tidak terikat kepentingan dengan partai politik. Sehingga BESAR akan lebih fokus untuk mengutamakan kepentingan rakyat.

Mukhtar juga meminta massa, untuk tidak memilih gara – gara uang. Jikapun ada yang memberi, sebut Mukhtar, terima uangnya jangan pilih orangnya. “Terima uangnya, tapi jangan pilih orangnya,” ujar Mukhtar, yang disambut ribuan massa dengan yel – yel “hidup Besar”.

Kampanye kandidat Paslon nomor urut 4 ini mendapat pengawalan dari ratusan aparat kepolisian dari Polres Tapteng, yang disiagakan disekitar lokasi. Kampanye rapat umum yang berlangsung dari pukul 10.00 WIB itu berakhir sekitar pukul 18.00 WIB. (ip/ss-tt)

Kata kunci terkait:
calon bupati tapanuli tengah no urut 4, besar buyung, ribuan massa hadiri kampanye akbar, siapa saja artis kampanye akbar no urut 4 besar tapteng, pilkada tapteng terkini, pdt binsar pakpahan, kampanye akbar besar tapteng, kampanye akbar besar, isma kdi, tapteng besar

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...