Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pilkada Tapteng, Pasangan Amira Di Ulosi & Di Doakan Hula-Hula Serta Dongan Tubu
Jpeg

Pilkada Tapteng, Pasangan Amira Di Ulosi & Di Doakan Hula-Hula Serta Dongan Tubu

 

                                                        “Di Rencanakan Rabu Segera Mendaftar Ke KPU Tapteng”

 

Tapteng | suarasumut.com  –  Pasangan Bakal calon bupati /wakil bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) periode 2017-2022 Amin Pardomuan Napitupulu, SH MH dan Drs Ramses Hutagalung MM (AMIRA) di upah-upah (di berkati) para Hula-hula/Tulang (Paman) berupa ulos dan doa dalam tradisi Batak, di Gedung Pertemuan Panca Prima, Senin (19/9/2016) di Pandan.

Menurut informasi, Pasangan Amira ini direncanakan akan mengantarkan berkas pendaftaran ke KPU Tapteng, Rabu (21/9/2016) mendatang setelah direkomendasi kan oleh beberapa partai pengusung.

Pemberian ulos pada adat Batak dari hula-hula itu memohon agar pasangan Amira di doakan selalu tetap solid, selalu sehat dan mendapat berkat dari Tuhan Yang Maha Kuasa jika bakal jadi pemimpin daerah Kabupaten Tapteng.

“Sai dapotan pasusu ma hamu sian Tuhan tai, djala sehat di pardagingon dohot di partondion, asa boi marhobas laho paturehon Tapteng on tuna dumengganna (Selalu mendapat berkat dari, sehat jasmani dan Rohani sebagai pelayan untuk memperbaiki Tapteng ke arah yang lebih baik,”ucap salah satu Hula-hula dari Balon yang mewakili sebelum di ulos i.

Sebelum pemberian ulos tersebut, para pasangan Amira menghibur para hula-hula serta dongan tubu (satu marga) dengan lagu requestnya masing-masing yang diiringi musik.

Berdasarkan undangan yang ada, para undangan Balon bupati dari Amin P Napitupulu SH MH di dampingi istrinya Ny Amin Ida Marito Sitompul hula hulanya, diantaranya para marga Sitompul, Silitonga (Tuan Dibagarna), Simanjuntak (Sitolusada ina), Harefa, Pasaribu Borbor, Hutahayan, Siagian (Tuan Dibagarna), Silalahisabungan.

Sedangkan pihak dari hula-hula dari balon wakil bupati Drs Ramses Hutagalung MM yang didampingi istrinya Ny Ramses Sri Hartati Turnip S S Sos Msi diantaranya marga Turnip Parna Marsada, Tamba Parna Marsada, Simanungkalit Parna Marsada, Purba Toga Marsada, dan Manik Borbor Marsada.(ph/ss-tt)

 

Kata kunci terkait:
pilkadatapteng, browser amira calon bupati

Lihat Juga

Bupati Pangonal: Satpol PP Yang Tidak Terindikasi Narkoba, Kontraknya Diteruskan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Upaya peningkatan pelatihan tekhnis operasi pada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol ...