Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Gunungsitoli ›› Pilkada Kota Gunungsitoli Digelar Desember 2015

Pilkada Kota Gunungsitoli Digelar Desember 2015

Gunungsitoli, suarasumut.com — Sesuai  UU nomor 1 tahun 2015 hasil revisi dan penyempurnaan Perpu nomor 1 tahun 2014 yang dilakukan DPR-RI, pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di Kota Gunungsitoli akan digelar Desember 2015. Anggaran tahapan Pilkada Kota Gunungsitoli yang dibantu Pemerintah Kota Gunungsitoli sementara waktu Rp 3 milliar.

Hal tersbeut diungkapkan komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Gunungsitoli Asli Zendrato, yang dihubungi wartawan melalui telepon seluler, Jum’at (20/2/2015).

Melaui seluler, Asli menjelaskan, saat ini mereka sedang melakukan rapat dengan pemerintah Kota Gunungsitoli terkait dana pelaksanaan Pilkada di Kota Gunungsitoli. Sebelumnya mereka pada tahun lalu telah mengajukan anggaran pelaksanaan Pilkada sebanyak dua putaran di Kota Gunungsitoli sebesar Rp 15 milliar.

Namun, akibat belum ada kepastian kapan pelaksanaan Pilkada dilakukan, dan atersebut belum ditampung dalam APBD Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2015, sehingga kini mereka menggelar rapat asal dana yang digunakan untuk pelaksanaan Pilkada dengan Pemko Gunungsitoli.

Setelah menggelar rapat, Pemko Gunungsitoli menganggarkan dana untuk pelaksanaan tahapan Pilkada di Kota Gunungsitoli sebesar Rp 3 milliar.

Mengenai pelaksanaan tahapan Pilkada, Asli mengatakan saat ini masih belum ditentukan kapan jadwal dan waktu pelaksanaan tahapan, sebab mereka baru akan mengikuti sosialisasi tahapan Pilkada Selasa depan di kantor Gubernur Sumatera Utara.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...