Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Petualang Indonesia Memasuki Gedung Nasional, Walikota Sibolga Beri Piagam Penghargaan

Petualang Indonesia Memasuki Gedung Nasional, Walikota Sibolga Beri Piagam Penghargaan

Sibolga, suarasumut.com – Seorang petualangan/tour Indonesia Sabang sampai Merauke yang berkependudukan dari provinsi Riau Drs Moh Yusuf ,tiba di Gedung Nasional dengan menggunakan sepeda dayungnya disela acara lunch hari Kartini yang ke-316 di halaman Gedung Nasional , Rabu (29/4).

Kedatagan Yusuf dengan tiba-tiba disambut perbincangan hangat oleh Walikota Sibolga tepat di depan parkiran mobil dinas, Drs Syarfi Hutauruk dan dikerumuni oleh sebagaian lapisan masyarakat serta SKPD yang didampingi beberapa insan pers Sibolga-Tapteng. Walikota menandatangani piagam pengharagaan secara langsung serta memberi uang santunan untuk pembekalan melanjutkan tournya.

“Saya berangkat dari Riau pada tanggal 25 desember 2008 Silam, saya baru pulang dari Nias, sudah tiga hari menginap di Kota Sibolga, dan saya akan berencana menuju ke daerah Tapteng-Pandan,”ucap Yusuf kepada wartawan suarasumut.com selesai perbincangan dengan Walikota.

M Yusuf mengatakan, kedatangan ke Sibolga dan berbagai daerah kabupaten/kota lainnya hanya untuk memenuhi Misi sesuai dengan dokumen yang ditentukan termasuk Perpolisian Masyarakat, Budaya Membaca, Stop Global warning, Bersepeda itu sehat, dan menghimpun tanda tangan personil Polri untuk ciptakan Muri, sedangkan Visinya menciptakan sejarah dengan membukukan semua misi.

Kata M Yusuf, ini Kota Sibolga yang ke 497 yang sudah saya kunjungi, Nias termasuk salah satu daerah yang baru diterimanya piagam penghargaan, tepatnya pada tanggal 24 April 2015 dari Walikota Gunung sitoli Martinus Lase.

Masih dikatakan M Yusuf disela kesibukan Pemko Sibolga telah memberikan waktu luang untuk memastikan visi dan misinya. “Saya sangat senang disambut Walikota dengan well come serta memberikan piagam penghargaan ini terhadap saya. Nanti, semua berkas atau berupa piagam yang sudah saya terima akan saya bukukan dan akan saya serahkan kepada bapak Presiden RI Jokowidodo ,”ucap pria yang berwajah breok tersebut.

Ditambahkan Mhd Yusuf, di pulau Kalimantan sudah dimasukinya tepatnya di Kabupaten Mempawah telah ditemuinya kabupaten yang alergi terhadap sampah. “Tidak satu pun puntung rokok atau sampah saya temui,”terang pria kelahiran Payakumbuh sambil menujukkan photo bersamanya kepada wartawan.

Kabag Humasy Sibolga Syariful Harahap,S.Sos menjelaskan, M Yusuf merupakan eks wartawan Riau, banyak piagam penghargaan ternama yang diterimanya. Bahkan M Yusuf mengatakan selama perjalananan dia sudah mempunyai tabungan berkisar 30 an juta . ”Dia single parent dan suda lama ditinggal mati oleh istrinya, makanya beliau mengisi waktunya dengan melakukan tour/ keliling Indonesia,”terang Kabag Humasy Sibolga.(ph/ss/sb)

Kata kunci terkait:
mobil dinas walikota payakum

Lihat Juga

Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia Adakan Kompetisi Internasional ResPex

Malaysia | suarasumut.com  –  Politeknik Port Dickson Negeri Sembilan Malaysia adakan Kompetisi International Regional Student’s ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.