Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pesta Bonataon Punguan Simarmata Sekota Jambi Sukses, Panitia Pesta Bolon Lakukan Sosialisasi

Pesta Bonataon Punguan Simarmata Sekota Jambi Sukses, Panitia Pesta Bolon Lakukan Sosialisasi

JAMBI | suarasumut.com  –  Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata Sekota Jambi mengadakan pesta Bona Taon 2018 di Gedung Pertemuan Asini Roha Jambi, Minggu (21/1/18).

Bona taon 2018 mengambil tema “Kenakanlah Kasih Sebagai Pengikat Yang Mempersatukan Dan Menyempurnakan (Kolose: 3:14)”, yang dihadiri ratusan turunan Ompu Simataraja Boru, Bere dan Ibebere sekota Jambi. ]

Turut hadir pengurus pusat Sekretaris Umum Ir. Razat Simarmata bersama rombongan Panitia Pesta Bolon Simarmata 2018.

Ketua Panitia Pesta Bolon Simarmata 2018, John Wenson Simarmata disaat diberikan waktu dalam menyampaikan sambutan mengatakan bahwa di tahun ini Punguan Pomparan Ompu Simataraja Raja Simarmata dohot Boruna se Indonesia akan melaksanakan Pesta Bolon di Samosir.

“Saat ini Panitia sudah mengirimkan undangan dan Proposal ke beberapa Punguan-Punguan Simataraja didaerah, bila mana ada punguan yang belum mendapatkan undangan dan proposal tersebut diharapkan dapat menghubungi kami panitia,”pintanya.

Pesta Bolon ini adalah yang pertama kali dilakukan Punguan Simataraja sejak tugu didirikan pada tahun 1990 di Simarmata, dan mungkin banyak generasi muda saat ini tidak lagi mengenal tanah leluhurnya (Bonapasogit).

“Diharapkan dengan adanya pesta bolon ini, kita semua bisa pulang kampung seperti apa yang dikatakan ompung kita melalui tona hangoluan dan podahnya yang telah diwariskan kepada kita turunannya,”ucap John.

Selain kota Jambi, Panitia Pesta Bolon juga telah melakukan kunjungan ke kota Medan, Samosir, Siantar, Pekanbaru, Palembang, Banjarmasin dan rencananya awal Februari ini akan ke Kota Bandung dan Samosir untuk yang kedua kalinya.

“Pesta Bolon ini akan berjalan baik bila kita semua turunan Ompu Simataraja bisa saling bekerja sama dan berperan aktif sesuai kemampuan dan talenta yang kita miliki masing-masing,”imbuhnya.

Rinton Simarmata Sekretaris Panitia Pesta Bolon juga menyampaikan Pesta Bonataon Punguan Simarmata se Kota Jambi adalah salah satu momen penting dan harus diteladani, kegiatan ini sukses bukan karena semata-mata karena kas dana yang besar, namun disebabkan kasih yang melandasi berdirinya punguan ini.

Berdasarkan informasi yang diterima dari pengurus Punguan Simarmata se Kota Jambi, pada Pesta Bolon nanti akan diupayakan hadir ke Bonapasogit dengan rombongan sebanyak 20 mobil, “tentu ini kabar yang sangat menggembirakan buat kami panitia,”kata Rinton.

Acara Pesta Bolon ini akan digelar selama tiga hari pada tanggal 5-7 Juli 2018, yang akan dilaksanakan di depan Tugu Ompu Simataraja di Desa Simarmata, Kabupaten Samosir.

“Di pesta ini nanti, semua akan terlibat antar lintas generasi mulai dari anak-anak sampai orangtua, baik itu boru, bere dan ibebere, dan diharapkan bisa hadir sekitar 3 ribuan turunan Ompu Simataraja dari tanah perantauan,” tambahnya,

Panitia juga telah membuka rekening Pesta Bolon, dengan Nomor Rekening 167-00-0231770-8 Bank MANDIRI, atas nama Panitia Pesta Bolon Simataraja, kontak person 0878-4159-8836 dengan saudara Berlin Situngkir.

“Dengan ini atas nama Panitia Pesta Bolon mari kita saling memberikan informasi yang bahagia ini ke keluarga dekat kita, diharapkan dengan adanya pesta ini, kedepannya kita mampu meningkatkan rasa persaudaraan yang terwujud dalam tindakan marsihaholongan (saling mengasihi), marsiurupan (saling membantu), marsitangiangan (saling mendoakan), dan marsitungkol-tungkolan (saling mendukung), “tutupnya. (js/ss-jb)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.