Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peserta UN Di Kota Tebingtinggi 10.939 Orang

Peserta UN Di Kota Tebingtinggi 10.939 Orang

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kadis Pendidikan (Kadisdik) Kota Tebingtinggi Pardamean Siregar mengatakan, pihaknya telah siap melaksanakan kegiatan Ujian Nasional (UN). Jumlah pelajar peserta Ujian Nasional (UN) tahun 2016 terdaftar sebanyak 10.939 orang.

Jumlah tersebut mulai tingkat Sekolah Dasar (SD)/Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP)/Madrasah Tsanawiyah (MTs), Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)/Madrasah Aliyah (MA) sederajat di Kota Tebingtinggi

“Hari ini telah masuk lembaran soal UN dari pihak Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ke Kota Tebingtinggi. Untuk tingkat SMA,SMK dan MA akan dilaksanakan UN pada tanggal 4 April 2016,”terang Pardamean.

Ini dipaparkan Pardamean saat didampingi Kabid Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen), sekaligus Ketua Panitia UN, Joner Sitinjak ketika memantau penurunan soal UN di kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Jalan Yos Sudarso Kota Tebingtinggi, Rabu sore (30/3/2016). Peserta UN terdaftar untuk SMA/MA baik negeri dan swasta sebanyak 2.162 orang dan SMK 1.715 orang.

Untuk Kota Tebingtinggi, tingkat SMA,SMK dan MA yang melaksanakan UN secara komputer adalah SMA Negeri 1, SMA Negeri 2, SMK Negeri 1, SMK Negeri 2, SMK Negeri 3 dan SMK Negeri 4, selebihnya masih menggunakan UN kertas. Naskah soal UN langsung disimpan di ruangan di kantor Disdik dengan mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Polres Tebingtinggi.

“Untuk distribusi nantinya, sekolah melalui kepala sekolah (kepsek) didampingi pihak Kepolisian akan mengambil naskah soal UN sebelum dilaksanakannya ujian. Sementara untuk kelulusun, kita berharap tahun ini seperti tahun sebelumnya yaitu lulus 100 persen. Kita harapkan mutu kelulusan peserta UN ini memang benar-benar teruji. Sebelum UN, pihak Disdik dan sekolah telah melaksanakan try out kesemua sekolah,”jelas Pardamean.

Kompol Rangkuti dari Polda Sumatera Utara (Poldasu) yang mengawal naskah UN hingga sampai di Tebingtinggi mengaku tidak ada kendala dan halangan di jalan raya. Ini karena sebelumnya, pihak Poldasu telah melakukan komunikasi dengan pihak Polres setempat. “Sejauh ini aman dan terkendali, isu kebocoran soal UN tidak ada, karena naskah dicetak di Pulau Jawa,”paparnya.

Sementara itu dari pihak Disdik Provinsi Sumatera Utara, Hariono mengatakan penyaluran naskah UN ke seluruh Disdik di Sumatera Utara tidak ada kendala. Bahkan min tiga hari sebelum pelaksanaan UN, semua naskah soal sudah tersalur ke semua dinas yang ada. “Permasalahan di lapangan tidak ada, kita sudah kerjasama dengan Poldasu untuk melakukan pengamanan,”sebut Hariono.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
tanggapan orang tentang tebing tinggi sumut

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...