Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pertanyakan Limbah & HGU, Puluhan Warga Pasar Bengkel Serbu PT.Inda Pondjan

Pertanyakan Limbah & HGU, Puluhan Warga Pasar Bengkel Serbu PT.Inda Pondjan

Sergai, suarasumut.com – Puluhan warga yang mengatas namakan Solidaritas Warga Desa Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdangbedagai (Sergai) mendatangi PT.Inda Pondjan yang terletak Perkebunan Deli Muda Hulu, Perbaungan, Selasa, 28/04 sekira pkl 11:00 wib.

Dalam aksi yang dilakukan warga Desa Pasar Bengkel menuntut hak Corporate Social Responsibility (CSR) yang dijanjikan pihak perkebunan kepada masyarakat sekitar, bahkan menurut warga Ijin Hak Guna Usaha(HGU) milik PT Inda Pondjan sudah habis sejak 12 Desember 2012, hingga saat ini HGU tersebut belum ada diperpanjang.

Selaku Kordinator Aksi Ahmad Almaseh saat dikonfirmasi awak media mengatakan bahwa banyak sekali kejanggalan-kejanggalan yang ada di PT Inda Pondjan tersebut, sehingga kita selaku warga sekitar sekaligus sebagai Sosial Kontrol, berhak mempertanyakan terkait Ijin HGU, Pembuangan Limbah, serta Pembayaran Pajak Kepada Pemkab Sergai.

“Berdasarkan bukti-bukti yang berhasil kami himpun bahwa beberapa pertanyaan tersebut kenyataan benar sebab pihak perusahan atau perkebunan tidak bisa membuktikan dengan jelas dan bukti-bukti yang kuat, apa lagi terkait dana CSR yang katanya sudah diberikan kepada masyarakat sekitar. Kita mau bukti bukan cakap-cakap saja,”jelas Ahmad.

Selanjutnya Ahmad berjanji apabila dalam waktu dekat pihak perusahaan tidak bisa memenuhi permintaan warga sekitar terkait dana CSR dan menunjukan bukti-bukti yang diminta, kami selaku warga sekitar akan melakukan aksi yang lebih besar lagi.

Sementara pihak perusahan saat ingin dikonfirmasi awak media sepertinya enggan memberi komentar terkait beberapa tuntutan masyarakat, diselah-selah aksi demo awak media berhasil menemui Direktur PT.Inda Pondjan Turman Marpaung,SH. “Kita tidak tahu apa yang menjadi tuntutan meraka, nah kalau dana CSR sudah kita serahkan, kalau soal plank ada bisa lihat sendiri,” menjawab dengan singkatnya.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *