Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pers Gathering, Forwaka Dikukuhkan

Pers Gathering, Forwaka Dikukuhkan

Sibolga | suarasumut.com  –  Kejaksaan Negeri (Kejari) Sibolga pers gathering sekaligus pengukuhan dengan Wartawan Sibolga-Tapteng yang tergabung dalam Forum Komunikasi Wartawan Kejaksaan (Forwaka) dengan thema “meningkatkan integritas insan pers Sibolga Tapteng dengan Kejari Sibolga” di gedung Aula kantor Kejari Sibolga, Rabu (22/03/2017) sekira pukul 12.15 Wib.

Dalam sambutan, Ketua Forwaka terpilih Marlon Pasaribu mengatakan, dengan terbentuknya Forwaka dapat bersatupadu bersama wartawan, kejaksaan, serta masyarakat dalam penyampaian informasi yang akurat baik dalam penyajian berita yang berimbang bagi layanan publik.

Selain menulis berita, lanjut Marlon, Forwaka juga diajak untuk bergerak turut ambil bagian dalam bersosial serta mebangun kretifitas dalam berbagai kegiatan lainnya.

“Jika ada kemalangan kita akan turut berpartisipasi dalam bagian itu. Disamping itu, Forwaka juga perlu bentuk pada kegiatan lainnya seperti, kerohanian, olahraga, budaya, serta diklat dalam jurnalis,” ucapnya.

Marlon meminta agar gabungan Forwaka itu tidak hanya sebatas seremonial dalam pengukuhan maupun keorganisasian, tetapi dapat dilestarikan sejauh mungkin yang akan menjadi ujung tombak bagi pembangunan daerah terhadap informasi publik.

Kepala Kejari Sibolga Timbul Pasaribu juga menyampaikan rasa antusias terhadap kehadiran serta kebersamaan wartawan Sibolga – Tapteng yang mewakili. Timbul juga berharap pihak wartawan dengan pihak kejaksaan dapat saling bersinergi untuk mempererat dalam penegakan hukum khusunya wilayah Sibolga-Tapteng.

“Momen seperti ini agar dapat kita laksanakan semaksimal mungkin, sesuai dengan tugas kita masing-masing, baik itu secara profesinal, dan proporsional,” jelas Timbul.

Sebelum menyerahkan bendera petaka Forwaka, terlebih dahulu kepala kejari Sibolga menjelaskan makna dari warna bendera yang diserahkan terhadap anggota Forwaka melalui ketua Forwaka terpilih Marlon Pasaribu.

“Ini melambangkan keemasan dan kita menginginkan adanya cita-cita maupun perubahan yang baik kedepannya. Dengan saya serahkan bendera petaka ini, pergunakanlah Forwaka ini sebaik mungkin,” pinta Timbul dihadapan Forwaka yang dikukuhkan.(ph/ss-sb)

Kata kunci terkait:
pers gathering, pers suara hukum di sibolga

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...