Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pernah Ditangkap, ‘H’ Dilepas Kasat Narkoba?

Pernah Ditangkap, ‘H’ Dilepas Kasat Narkoba?

Rantauprapat, suarasumut.com – Entah benar entah tidak, telah terjadi penggerebekan terhadap bandar sabu berinisial H di bulan Desember 2014 lalu di Komplek Perumnas Kampung Baru Kecamatan Rantau Selatan, berakhir dengan proses tangkap lepas.

“Itu kata orang yang ikut digerebek saat itu, katanya mereka bertiga di dalam rumah di komplek itu, digerebek orang narkoba, dua petugas yakni Briptu D dan Bripka S masuk ke dalam rumah lalu mendapati mereka bertiga termasuk bandar H dengan barang bukti sabu dan bong,”ungkap Haris Tambunan menceritakan celoteh sumber kepada suarasumut.com, Senin (23/2).

Menurut sumber seperti yang diceritakan Haris, kedua personil Satres Narkoba itu membawa bandar H kedalam kamar dan diduga meminta uang tebusan agar dirinya tidak ditangkap.

“Dibawa orang itu ke kamar si H, gak tau apa yang dibicarakan di dalam, hanya kedua oknum personil narkoba itu semacam membawa bungkusan yang diduga uang,” kata Haris.

Setelah penggrebekan itu, bandar H langsung menghubungi oknum Kasat Narkoba untuk melaporkan bahwa dirinya digerebek anggota Kasat Narkoba tersebut.

“Lalu dia menelepon seseorang yang diduga oknum Kasat Narkoba. ‘Bang aku ditangkap anggota abang, macam mana jadinya ini?’ bilang bandar H kala itu,” ungkap Haris menirukan cerita sumber yang layak dipercaya itu.

Setelah selang sebulan, persisnya di bulan Januari 2015, ketiga oknum personil yang melakukan penggerebekan itu dimutasikan ke Unit Shabara. Kuat dugaan, mutasi itu atas hal penggerebekan bandar H yang dikenal dekat dengan oknum Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu.

“Se Indonesia Raya ini tahu si H jualan sabu, milyaran sudah uangnya karena jual sabu, mana mungkin dia ditangkap, kalaupun ditangkap kucium kasat narkoba itu,”kata Erwin Sembiring warga jalan Sekip Rantauprapat.

Kasat Narkoba Polres Labuhanbatu AKP Zulkarnain,SH ketika dikonfirmasi terkait adanya penggrebekan itu mengatakan bahwa dirinya kurang paham. “Kurang memahami abang, besok saja ketemu di kantor ya,”jawab Zulkarnain lewat pesan singkat.

Ditanya lagi apakah bandar H yang disebut- sebut dekat dengannya bisa ditangkap, Zulkarnain berjanji akan menangkapnya. “Kalau ada BB nya bisalah ditangkap,”jawab Kasat tanpa memberikan penjelasan apakah benar bandar H tersebut dekat dengannya.(ao/ss/rp)

Kata kunci terkait:
polres asahan tangkap bandar narkoba, kasat narkoba polres asahan, Video polres asahan tangkap bandar sabu

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...