Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Perkokoh NKRI, Ponpes Baitul Hidayah Bandung Dan Komunikonten Adakan Pendidikan Medsos Untuk Santri

Perkokoh NKRI, Ponpes Baitul Hidayah Bandung Dan Komunikonten Adakan Pendidikan Medsos Untuk Santri

Bandung | suarasumut.com  –  Komunikonten (Institut Media Sosial dan Diplomasi) bekerjasama dengan Pondok Pesantren Baitul Hidayah, Bukit Panyandaan, Mandala Mekar, Kec. Cimenyan, Cikadut, Cimenyan, Bandung, Jawa Barat, akan menggelar Lokakarya Literasi Media di Aula Ponpes tersebut pada Rabu, 21 Februari 2018, Pukul 09.00-12.30 WIB. ini mengangkat tema “Optimalisasi kreatifitas santri di media sosial dalam upaya memperkokoh dan memajukan .”

, pengamat media sosial dari Komunikonten mengatakan, setidaknya tiga tujuan kegiatan ini, pertama, para santri mampu memproduksi konten digital sesuai minat dan bakatnya, kedua, mengingatkan kembali peran besar para Kiai dan Santri dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, ketiga, kewajiban santri menjaga Pancasila dan keutuhan NKRI dalam berbagai bidang kehidupan.

“Saya pernah ke salah satu pesantren tertua di Indonesia yaitu ke Pondok Pesantren Al Kahfi Somalangu, Kebumen, Jawa Tengah yang berdiri pada 4 Januari 1475 M/879 H. Di sana saya menjadi pembicara dalam seminar nasional, kemudian malam hari bertemu Kiainya. Saya melihat, mendengar dan merasakan langsung betapa besarnya semangat kebangsaan dan keinginan Kiai dan Santri untuk memperkokoh memajukan NKRI. Semangat ini ada setiap pesantren di Indonesia termasuk di Ponpes Baitul Hidayah Bandung yang sekarang berusia delapan tahun,” ujar Hariqo Wibawa Satria.

Hariqo menambahkan, semakin lama orang akan semakin sadar bahwa literasi media itu adalah kebutuhan, literasi media itu seperti helm dan sarung tangan saat kita naik motor, literasi media bermanfaat untuk keamanan setiap orang, keluarga, bangsa dan negara.

Saat ini banyak sekali yang palsu. Ada website, email, akun media sosial, komentar, konten udara, konten darat, dan lain-lain. Banyak juga testimoni palsu dibuat. Dampaknya sangat berbahaya. Sebab itu, pendidikan literasi media mutlak dibutuhkan oleh siapapun.

Hadir menjadi narasumber dalam lokakarya ini di antaranya: Dedeh Fardiah (Ketua KPD Jawa Barat), Rizqi Ghassani (Wakil Ketua DPD KNPI Jawa Barat Bidang Komunikasi dan Hubungan Masyarakat), M. Latif Faidah (Ketua Relawan Teknologi Informasi dan Komunikasi Kota Bandung), dan Hariqo Wibawa Satria (Direktur Eksekutif Komunikonten). Lokakarya ini akan dimoderatori oleh Ustaz Erik Setiawan (Sekretaris Ponpes Baitul Hidayah).(pr/ss-jb)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.