Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Perkara Splitsing, Majelis Hakim Rantauprapat Terlantarkan 3 Terdakwa

Perkara Splitsing, Majelis Hakim Rantauprapat Terlantarkan 3 Terdakwa

Rantauprapat, suarasumut.com – Sungguh ironi, hanya karena 1 terdakwa sakit dari 4 terdakwa yang disidang dalam berkas terpisah (Splitsing,red), Majelis Hakim Pengadilan Negeri (PN) Rantauprapat menunda pembacaan putusan perkara. Penundaan pembacaan putusan tersebut dilakukan Majelis Hakim yang diketuai Anita Silitonga SH dengan hakim anggota Dharma Setiawan,SH,MH dan Dharma Putra Simbolon SH.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com hingga Jumat (6/2), Hakim Anita Silitonga, Dharma Setiawan, dan Dharma Putra Simbolon, merupakan Majelis Hakim 4 perkara sabu-sabu dengan terdakwa Agus Frengky Hutagalung, Abdul Arif Daliumthe, Ilham Wahyudi, Muhammad Yamin Siregar. Ke 4 terdakwa tersebut disidang di PN Rantauprapat dalam masing-masing berkas terpisah (splitsing,red).

Atas 4 perkara itu, Majelis Hakim telah menetapkan jadwal pembacaan putusan pada hari Rabu kemarin (4 Feberuari 2014). Ironinya, hanya karena Agus Frengky Hutagalung mengalami sakit, Majelis Hakim, Anita Silitonga, Dharma Setiawan, dan Dharma Putra menunda pembacaan putusan perkara Abdul Arif Daliumthe, Ilham Wahyudi, Muhammad Yamin Siregar.

Beberapa waktu lalu, Dharma Setiawan mengaku 4 perkara sabu-sabu dengan terdakwa Agus Frengky Hutagalung dan kawan-kawan belum belum dilakukan pembacaan putusan. Hal tersebut, lanjut Dharma Setiawan, dikarenakan 1 terdakwa sakit. “Perkaranya belum diputus karena 1 terdakwa tidak hadir dengan alasan sakit,” kata Dharma Setiawan beberapa waktu saat dikonfirmasi di kantornya.

Berhubung waktu sudah sore dan ruangan kerja para hakim sudah tutup, Dharma mengalaskan dirinya tidak mengingat nama-nama terdakwa saat ditanya nama para terdakwa yang perkaranya ditunda itu. Namun berselang 2 hari berikutnya, saat dirinya ditemui di kantornya mengarahkan untuk meminta informasi kepada Panitera, J Nababan. “Temui saja Panitera. Pak Junus Nababan Panitera-nya,” jawab Dharma Setiawan. (ls/ss/lb)

Lihat Juga

Labuhanbatu Kembali Raih Prestasi Dibidang Lingkungan Hidup

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu setelah menerima Penghargaan terbaik I Tingkat Provinsi Sumatera ...