Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Perintah Mabes Polri, Polres Labuhanbatu Diduga Peti Es Kan Kasus ‘Pungli’

Perintah Mabes Polri, Polres Labuhanbatu Diduga Peti Es Kan Kasus ‘Pungli’

Rantauprapat, suarasumut.com – MESKI adanya perintah yang dilakukan Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia Badan Reserse Kriminal atas nomor B/5052/WAS/X/2014/BARESKRIM atas dugaan Pugutan liar (Pungli) pada siswa/siswa dan pengutipan terhadap gaji Guru Honor di SMA/SMK se Kabupaten Labuhanbatu yang telah dilimpahkan Polda Sumut ke Polres Labuhanbatu tertanggal 2 juli 2014 hingga sampai saat ini diduga kasus tersebut di peti eskan pihak Polres.

Sebab, sudah hampir beberapa bulan surat yang dilayangkan Polda ke Polres, pinyidik setempat belum melakukan pemanggilan terhadap pelapor.

“Hingga sampai saat ini pihak Polres belum ada melakukan pemanggilan terhadap saya selaku pelapor. Entah sudah ada pun tersangkanya atau tidak saya juga belum tahu,”kata Agus Jamaluddin Dasopang selaku Ketua Aktifis itu pada wartawan, Rabu (26/11).

Dari laporan masyarakat atas dugaan itu yang mengatas namakan Aliansi Penyelamatan Indonesia (API) Labuhanbatu nomor 026/L.P/API-L.BATU/IV/2014, pihak pelapor hingga sampai saat ini belum ada ada tanda-tanda untuk penyidikan yang dilakukan oleh pihak Polres.

Diharapkannya, atas laporan pungli yang diduga melanggar undang-undang itu pihak penyidik dapat melaksanakan sebagai mana depoksinya. Karena, jika laporan itu diduga dipetiskan masyarakat akan menganggap laporannya pada penegak hukum hanya sia-sia,”pinta Agus.

Sementara Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardi,Sik,MH di konfirmasi melalui Kanit Tipikor Ipda Aman Putra Bangun Ritonga atas kasus itu mengatakan pihaknya masih melakukan Lidik, dan jika ada perkembangan atas hal itu pihaknya akan segera kabari.

Disinggung,meski pelimpahan surat sudah beberapa bulan yang dikirimkan oleh Polda Sumut, hingga kendala apa saat ini belum adanya tanda-tanda menjurus adanya tersangka, pesan yang terkirim enggan di saut oleh Kanit itu.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...