Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peringati HUT Persit Ke 72 KCK, Korcab Korem 023/KS Laksanakan Kegiatan Donor Darah

Peringati HUT Persit Ke 72 KCK, Korcab Korem 023/KS Laksanakan Kegiatan Donor Darah

SIBOLGA | suarasumut.com – 235 personil Korem 023/KS yang terdiri dari TNI, Persit, PNS dan OKP, Kamis (1/3/2018) untuk melaksanakan donor darah.

Kegiatan yang digelar di DENKESYAH sibolga ini dalam rangka HUT ke 72 Persit Kartika Candra Kirana.

Aksi ini bagian dari beberapa agenda kegiatan HUT ke Persit Kartika Candra Kirana yang dimulai sejak kegiatan donor darah. “Selanjutnya akan kami warnai dengan aktivitas olah raga dan berbagai lomba, Anjang sana, serta kegiatan bhakti sosial lainnya,” kata Ketua Persit Kartika Candra Kirana Korcab Korem 023 Ny Retha Donni Hutabarat

“Kegiatan donor darah merupakan sebagai pembuka rangkaian kegiatan diseluruh persit jajaran korcab korem 023 , karena lewat tetes darah sangat bermanfaat untuk kehidupan orang banyak, “ujar Ny Retha Donni Hutabarat.

“Kami menyadari bahwa darah, saat ini sangat dibutuhkan. Maka kami mencoba mengajak anggota keluarga besar TNI termasuk PPM, FKPPI untuk berbagi dengan kaum sesama lewat donor darah,”ujar Ketua Korcab Korem 023.

Selanjutnya Ny Retha juga mengatakan donor darah, sangat bermanfaat bagi pendonor itu sendiri dalam menjaga stabil kesehatan. Dengan donor darah, maka regenerasi darah dalam tubuh akan berlangsung dengan baik.

Ny Retha juga berharap aksi donor darah terus digiatkan dalam upaya memberi pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkannya. Kegiatan donor darah ini juga merupakan wujud nyata program kerja Persit Kartika Chandra Kirana Korcab Korem 023 untuk memberikan manfaat secara langsung bagi masyarakat.

Pasi bhakti Korem 023/KS Mayor Wasno langsung membagi kelompok yang akan melaksanakan kegiatan donor darah, sebelum diambil darah nya terlebih dahulu di chek up kondisi fisik yang akan diambil darahnya.

Acara bhakti sosial donor darah dalam rangka memperingati HUT PERSIT ke 72 Tahun 2018 di Mako KESYAH Sibolga dihadiri oleh Kasrem 023/ks LETKOL INF I GUSTI KETUT ARTASUYASA, didampingi para Kasi Korem 023/KS, Dandim 0211/TT Letkol Inf Jimmy Rihi Tugu, Dandenkes Letkol CKM P. Saragih, Ketua Persit KCK Korcab Korem 023 Ny Retha Donni Hutabarat dan pengurus Persit KCK Korcab Korem 023, anggota FKPPI dan PPM Kota Sibolga.

Dari 235 orang yang di chek up yang memenuhi syarat untuk donor darah adalah – TNI : 50 org. PNS : 5 org. Persit:15 org.- PPM : 11 org, FKPPI 10 orang jumlah seluruhnya : 91 orang. (rl/pen/ss-sb)

Lihat Juga

MUI Dan Polisi Berperan Sebagai Pemersatu Bangsa

Padangsidimpuan | suarasumut.com – Peran serta ulama dan instansi kepolisian menjadi modal utama untuk menyatukan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.