Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peringati Hut Ke 72 TNI, Korem 023/KS Buka Lomba Bintal MTQ, MHQ Dan Hadrah

Peringati Hut Ke 72 TNI, Korem 023/KS Buka Lomba Bintal MTQ, MHQ Dan Hadrah

Padangsidempuan | suarasumut.com  –  Peringati HUT ke 72 TNI 2017 Korem 023/KS Kol Inf Donni Hutabarat  membuka lomba Bintal MTQ, MHQ, HADRAH yang diikuti Perguruan Tinggi se wilayah Tapanuli bagian Selatan di Aula IAIN Padang Sidempuan, Rabu (14/06).

Melalui email Penerangan Korem 023/KS yang diterima wartawan, Danrem 023/KS Kolonel Inf Donni Hutabarat menyampaikan selamat datang dan selamat berlomba para peserta yang telah terpilih dari perguruan tinggi yang ada Tapanuli bagian Selatan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat dan faedah yang positif bagi kita semua, dan juga dapat meningkatkan ketaqwaan sekaligus mampu mewujudkan toleransi beragama di lingkungan dimanapun kita berada,” kata Donni.

Danrem menyampaikan, lomba tersebut merupakan kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke – 72 TNI, yang sasarannya para generasi muda dengan harapan agar keimanan dan ketaqwaan dapat tumbuh dan berkembang dengan baik.

“Begitu juga keimanan, sehingga menjadi insan yang memiliki moralitas tinggi dan berakhlaq Mulia dikemudian hari. Oleh karena itu, harus diingat bahwa kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman. Tentunya peran aktif para pendidik, mahasiswa/i, dan para ulama serta seluruh komponen bangsa untuk menjaga pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tutur Kolonel Inf Donni.

Danrem 023/KS meminta terhadap dewan juri harus dapat bertindak dengan adil sehingga perlombaan itu dapat terselengara dengan baik.”Ini akan dapat melahirkan para Qori dan Qoriah serta Hifdiz Qur’an yang terbaik, sehingga dapat mewakili perlombaan yang lebih tinggi kedepannya,“ucap Donni Hutabarat.

Sebagai tuan rumah daerah, Walikota Padang Sidempuan Andar Amin Harahap menyampaikan bahwa moment lomba ini sangat baik untuk membina generasi muda,

“Momen ini merupakan kesempatan emas bagi seluruh peserta. Untuk itu, manfaatkan dengan baik dan berusahalah secara maksimal, manfaatkan juga lomba ini sebagai tempat silaturahmi ,”terang Walkot.

Hadir dalam kegiatan tersebut , Rektor IAIN Padang Sidempuan, para rektor Perguruan Tinggi sewilayah Tapanuli Bagian Selatan, baik juga yang mewakili Bupati Tapsel, yang mewakili Bupati Paluta, yang mewakili Bupati Palas dan yang mewakili Bupati Madina, perwakilan Polres, Ketua MUI Padang Sidempuan.

Sedangkan jajaran Korem 023/KS, hadir Dandim 0212/TS Letkol Arm Azhari Kasdim 0212/TS Mayor Inf Andika, Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata , Ketua Persit KCK cabang XLV Kodim 0212, para Danramil, serta para ormas kepemudaan dan sejumlah peserta mahasiswa/i wilayah Tapanuli bagian Selatan. (tim/ss-tt)

Kata kunci terkait:
simarmata 15 juni 2017

Lihat Juga

Potensi Pasar Kentang Goreng Indonesia, Belgia Lirik Indonesia Sebagai Pasar Ekspor Utama Di Asia Tenggara

Jakarta | suarasumut.com – Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun ...