Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peringati HUT Ke 72, Pemkab Karo Laksanakan Upacara dan Ziarah

Peringati HUT Ke 72, Pemkab Karo Laksanakan Upacara dan Ziarah

KARO | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Karo memperingati Hari Jadi Kabupaten Karo yang ke 72. Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karo ke 72 ini diawali dengan Upacara Ziarah di Makam Pahlawan Kabanjahe, bertindak langsung sebagai Inspektur dalam upacara ziarah tersebut Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH.

Upacara ziarah ini diikuti oleh unsur FKPD Kab Karo, /POLRI, Veteran, , dan elemen masyarakat, yang dilanjutkan dengan penaburan bunga di Makam para Pahlawan.

Setelah upacara ziarah di Makam Pahlawan Kabanjahe, acara peringatan hari jadi Kabupaten Karo ke 72 dilanjutkan dengan rapat Paripurna Istimewa di Ruang Rapat DPRD  dengan acara mendengarkan pidato Bupati dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Karo ke 72.

Seusai rapat Paripurna Istimewa, peringatan hari jadi Kabupaten Karo ini dilanjutkan dengan ramah tamah yang ditempatkan di Jambur Pemkab Karo.

Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH dalam sambutannya mengatakan, tentunya melalui peringatan hari jadi Kabupaten Karo ke 72 ini kiranya dapat menjadikan eksistensi suatu daerah dan rasa cinta serta menghargai nilai nilai sejarah lahirnya Kabupaten Karo.

“Kita berharap kepada seluruh komponen masyarakat, marilah terus kita tingkatkan semangat kebersamaan, saling mengingatkan, saling menopang serta dapat memberikan kontribusi yang positif sehingga eksistensi kita semua sebagai insan pembangun nasional khusunya insan pembangunan Kabupaten karo dapat menunjukan jati diri sebagai pelaku pembangunan,”ungkap Bupati Karo.

Dalam acara ramah tersebut diisi juga dengan pemberian cinderamata dari Pemerintah Kabupaten Karo kepada para mantan Bupati, mantan Wakil Bupati, mantan Ketua DPRD dan mantan Sekda yang diserahkan oleh Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH yang didampingi oleh Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang dan Unsur FKPD Karo.

Selanjutnya adalah pemberian cinderamata kepada para pejuang Veteran sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Karo kepada para pejuang veteran tersebut, pemberian cinderamata kepada para pejuang Veteran ini diberikan langsung oleh Ketua TP PKK Kab Karo Ny. Sariati Terkelin Brahmana.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian piagam Satya Lencana kepada para ASN yang sudah mengabdi selama 10, 20 dan 30 tahun yang diberikan langsung oleh Bupati Karo.

Turut hadir dalam ini, mewakili Gubernur Sumut Plt Kadisnaker Provsu Fransiskus Bangun, Kasrem 022/PT Letkol Inf Agustatius Sitepu, Unsur FKPD Kab Karo, Tokoh agama, Tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi masyarakat dan kepemudaan, unsur TNI/POLRI, ASN dan para undangan lainnya.(ts/ss-kr)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.