Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peringati HKN Ke – 50, Pemkab Sergai Kumpulkan 2000 Orang Cap Tangan Komitmen Tidak Merokok

Peringati HKN Ke – 50, Pemkab Sergai Kumpulkan 2000 Orang Cap Tangan Komitmen Tidak Merokok

Sergai, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) tahun 2014 memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-50 atau yang disebut sebagai Ulang Tahun Emas dengan mengangkat tema “Sehat Bangsaku, Sehat Negeriku”.
Melalui peringatan ini sebagai momentum himbauan agar masyarakat berkomitmen untuk tidak merokok. Pelaksanaan komitmen tidak merokok ditandai cap tangan diatas spanduk putih sepanjang 15 meter.
Peringatan ini dirangkaikan dengan senam sehat yang melibatkan sekitar 2.000 orang dalam upaya memecahkan rekor MURI tersebut dilaksanakan pada minggu pagi (16/11) bertempat di halaman kompleks Replika Istana Sultan Serdang Kelurahan Melati Kebun Kecamatan Pegajahan.

Turut hadir Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP PKK Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Sri S. Syahrianto, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, para SKPD, Camat se-Sergai, Muspika Kecamatan Perbaungan, Tokoh Masyarakat, Ormas, tenaga kesehatan dan para pelajar.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa peringatan HKN ke-50 ini merupakan salah satu bentuk upaya nyata dalam rangka mewujudkan masyarakat sehat yang mandiri dan berkeadilan serta berperilaku hidup sehat. Hal ini dikarenakan adanya perubahan pola hidup masyarakat, perubahan cuaca dan lingkungan serta transisi epidemiologi yang kerap menjadi persoalan tersendiri dalam perkembangan masalah kesehatan di kabupaten ini, ungkap Bupati.

Soekirman berharap melalui peringatan HKN ke-50 ini menjadi moment berperilaku sehat dengan tidak merokok dan melakukan aktivitas berolahraga sebagai kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berpesan kepada seluruh masyarakat untuk lebih meningkatkan kesadaran bahwa menjaga diri tetap sehat adalah jauh lebih baik daripada mencari pengobatan saat keadaan penyakit sudah berkembang. Serta mengajak masyarakat Sergai agar mengedepankan semangat preventif dan promotif dalam mewujudkan bangsa yang sehat, karena hidup sehat adalah pilihan, pungkas Bupati.

Sebelumnya Kadis Kesehatan drg. Zaniyar, M.AP melaporkan kegiatan dalam rangka upaya pencapaian Rekor MURI ini bertujuan agar masyarakat terbiasa dengan perilaku hidup bersih dan sehat. Kegiatan ini dimeriahkan dengan pembagian lucky draw, jelas Zaniyar.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Ket. Gbr : Tersangka FA, pengisap ganja yang ditangkap Satres Narkoba Polres Psp di TPU Jalan Mgr Maradat Kec. Psp Selatan Kota Psp, Jum'at (20/7-2018). Foto Ali Akbar/SS

Polisi Amankan Pengisap Ganja Di TPU

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Seorang pemuda ditangkap Satres Narkoba Polres Padangsidimpuan (Psp) di daerah Jalan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *