Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peringati Hari Ibu, H Soekirman : Perempuan Adalah Tiang Keluarga Dan Negara

Peringati Hari Ibu, H Soekirman : Perempuan Adalah Tiang Keluarga Dan Negara

Sergai | suarasumut.com  –  Peringaan Hari Ibu ke-88 tingkat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) dan sekaligus Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-17,Selasa diwarnai dengan penyerahan penghargaan dan tali asih kepada 25 perempuan berprestasi dan bingkisan bagi 83 anak anggota DWP di Aula Sultan Serdang kompleks Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Bupati Sergai H. Soekirman dalam sambutannya mengatakan, Hari Ibu yang diperingati pada bulan Desember setiap tahun senantiasa menggugah ingatan dan pemikiran bahwa perjuangan kaum perempuan ternyata sangat dirasakan manfaat dan hasilnya terutama oleh kaum perempuan Indonesia.

Keberhasilan pemberdayaan perempuan bukanlah satu-satunya indikator seorang perempuan harus bekerja diluar rumah, akan tetapi dia harus menjadi perempuan yang mandiri, bisa mendampingi suami sebagai mitra sejajar dan mampu mendidik anak dengan wawasan yang luas dan penuh nilai-nilai pendidikan. Diharapkan perempuan masa kini dapat menjadi benteng yang kokoh di keluarga, masyarakat serta kehidupan berbangsa dan bernegara agar dapat melahirkan dan mendidik generasi penerus bangsa yang beiman dan berakhlak mulia. “Perempuan adalah tiang keluarga dan negara. Keluarga dan negara kuat dan juga hebat apabila memiliki perempuan cerdas dan kuat pula,”,jar Soekirman.

Pada kesempatan yang sama Ketua PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman dalam sambutannya mengatakan bahwa Ibu merupakan sosok yang berperan penting bagi setiap individu baik didalam kehidupan pribadi keluarga, masyarakat dan negara karena ibu adalah orang yang pertama mendidik serta menanamkan nilai-nilai agama dan moral sebagai fondasi kepribadian kita,papar Ketua PKK Sergai.

Sementara Ketua DPRD Sergai H.Syahlan ST sangat mengapresiasi kegiatan hari ibu,karena seorang ibu mempunyai tanggung jawab dan peranan yang sangat penting dalam keluarga untuk menciptakan generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia serta menciptakan suasana yang harmonis dalam suatu rumah tangga.

Turut hadir dalam acara tersebut Wabup Sergai Darma Wijaya,Kajari Erwin Panjaitan SH, Waka Polres Kompol Erizal, SH, MH, Pabung Kodim 0204/DS Mayor Inf. Sukaraito, Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno, MM,Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Ketua DWP drg. Ny. Hj. Khairani Hadi Winarno,para Kepala SKPD, Camat, Narasumber dr. Christoffel L. Tobing Sp.OG(K), Ketua PKK Kecamatan,serta ratusan Ibu-Ibu dari berbagai organisasi wanita se-Sergai.(az/ss-sb)

Kata kunci terkait:
perempuan tiang keluarga

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...