Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peringati 10 Tahun Gempa, Walikota Gunungsitoli Ziarah Naik Sepeda

Peringati 10 Tahun Gempa, Walikota Gunungsitoli Ziarah Naik Sepeda

Gunungsitoli, suarasumut.com — Ziarah ke makam korban gempa yang jaraknya 7 kilo meter dari kantor Walikota Gunungsitoli, Walikota Gunungsitoli Drs.Martinus Lase, M.Sp bersama unsur muspida dan kepala SKPD lingkup Kota Gunungsitoli menggunakan sepeda dayung.

Walikota bersama unsur Muspida dan kepala SKPD start dari halaman kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kecamatan Gunungsitoli menuju lokasi pemakaman massal di Desa Fodo, Kecamatan Gunungsitoli Idanoi, Kota gunungsitoli, Jum’at (27/3).

Di lokasi pemakaman massal, Walikota memberitahu jika acara sepeda santai dan ziarah yang digelar pada hari ini merupakan rangkaian acara peringatan 10 tyahun terjadinya gempa di Pulau Nias, khususnya di Kota Gunungsitoli.

Dia mengucapkan turut berduka cita kepada keluarga korrban dan berharap apa yang telah dialami 10 tahun yang lalu atau gempa berkekuatan 8,7 sr yang terjadi 28 Maret 2005 yang lalu tidak terulang kembali.

“Memang, tidak dapat dipungkiri, bencana tidak dapat diprediksi dan dapat terjadi kapanpun. Tapi kita yakin, tuhan tidak akan mengulang kembali bencana gempa yang telah terjadi 10 tahun lalu,” ucap Martinus.

Di tempat yang sama, Bernart pengurus santiong baru memberitahu jika korban gempa yang dikuburkan di pemakaman massal santiong baru jumlahnya ada ratusan. Korban yang dimakamkan disana adalah korban yang tidak diketahui identitasnya dan tidak lengkap bagian tubuhnya.(sw/ss/gs)

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...