Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peringati 10 Muharram 1439 H, Bupati Labura: Jadikan Bulan Muhharram Sebagai Hari Raya Anak Yatim
Pemkab-Labura-Peringati-10-Muharram-Bersama-Anak-Yatim-Piatu

Peringati 10 Muharram 1439 H, Bupati Labura: Jadikan Bulan Muhharram Sebagai Hari Raya Anak Yatim

Labura | suarasumut.com  –  Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara (Utara) menggelar Tabliq akbar dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 10 Muharram 1439 hijjriah serta menyantuni seribu orang anak yatim dan kaum dhuafa yang berasal dari enam Kecamatan yang ada di Kabupaten Labura diantaranya Kecamatan Kualuh Hulu, Kualuh Selatan, Aek Natas, NA IX X, Marbau dan Aek Kuo.

Kedatangan para anak yatim dan kaum duafa di sambut langsung oleh Bupati Labura H.Kharuddin Syah,SE. Terlihat kebahagiaan yang terpancar dari raut wajah para anak yatim dan kaum fakir yang hadir, dengan diberikan jajanan berupa roti, minuman sehat, dan buah-buahan.

Acara tersebut di laksanakan dikediaman pribadi Bupati H. Kharuddin Syah, SE di aula fajar Dolpa Aek Kota Batu, Kecamatan Na IX X, Sabtu Pagi (30/9). Yang di turut dihadiri Wakil Bupati Labura Drs. Dwi Prantara, MM, Sekdakab Labura Drs. Ahmad Fuad Lubis,M.Si, Asisten/staf ahli Bupati, Ketua TP PKK Hj. Ely Zarwaty, Camat Se Labura, Kepala Desa/ Lurah Se Labura, jajaran OPD, Tokoh Agama, tokoh masyarakat dan Organisasi Pemuda.

Bupati H.Kharuddin Syah,SE pada kesempatan itu mengajak kepada semua yang hadir bahwa dalam memasuki tahun baru islamini agar bermuhasabah atau meniali diri sendiri, mengevaluasi diri dan instropeksi diri sudah sejauh mana kita memahami dan mengamalkan ajaran agama islam, berdasarkan akquran dan hadist.

“Kalau ditahun 1438 H masih mengerjakan yangwajib saja, maka di tahun 1439 H ini kita tingkatkan dengan mengamalkan ibadah yang sunnah,”ucap Bupati.

Beliau juga menambahkan bahwa dalam harta yang di peroleh ada milik orang lain, ada milik anak yatim. “Makanya pada hari ini kita bersedekah menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa. Mari Kita Jadikan Bulan Muhharram sebagai hari raya anak yatim,”jelas Bupati.

“Ada sekitar 1000 orang anak yatim dan Kaum dhuafa yang akan menerima santunan dengan persentasi 80 % muslim dan 20 % non muslim. Dan santunan ini bukan berasal dari APBD, tetapi dari para OPD dan Pengusaha yang ada di Labura,”cetus Bupati Kharuddin Syah mengakhiri Pidatonya.

Selanjutnya, penyerahan santunan berupa uang tunai dan sepuluh kilo gram beras dilaksanakan secara simbolis dari masing-masing Kecamatan yang di serahkan langsung oleh Bupati, wakil Bupati, sekda dan jajaran opd lainnya.

Acara di lanjutkan dengan Tausiah agama oleh ustad Drs H. Ngatman Aziz, M.Pd dari Medan serta ditutup doa oleh ustad Idris Aritonang dan diakhiri dengan makan bersama usai kegiatan.(rl/ss-lu)

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...