Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H, Wakil Rakyat Prananda S. Paloh Harap Kepemimpinan Soekirman Dilanjutkan

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H, Wakil Rakyat Prananda S. Paloh Harap Kepemimpinan Soekirman Dilanjutkan

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1436 H yang digelar oleh DPD Partai Nasdem Kabupaten Sergai di Sei Bamban, Minggu (22/2).

Acara yang berlangsung khidmat dan penuh kekeluargaan turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi I Prananda S Paloh, Kapolres Sergai AKBP Guntur Agung Supono, S.IK, M.Si, Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem Sergai H. OK David Purba, Ketua DPD Partai Nasdem M. Thaib Ali, Ketua KPU Sergai Muhammad Sofyan, Ketua Kadin Dharma Wijaya, Ketua DPC PKB Sergai Safaruddin YS, Muspika Sei Bamban, Al-Ustadz Sulaiman, Pengurus Keluarga Besar Aceh Sepakat Medan dan Tebing Tinggi serta ratusan masyarakat sekitar.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dalam sambutannya berharap agar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bukan hanya sekedar seremoni belaka, akan tetapi dapat dijadikan sebagai momentum untuk memperkuat iman dan memperkokoh ketaqwaan serta aqidah.

Harapan kedepannya kepada kader Partai Nasdem bersama pemerintah Sergai agar lebih memupuk kekompakkan dan kebersamaan, karena kesemuanya ini akan berdampak pada kemajuan pembangunan yang bertujuan untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan rakyat, harap Soekirman.

Dilanjutkan oleh Bupati Soekirman bahwa dengan kehadiran wakil rakyat dari pusat Prananda S Paloh, Kabupaten Sergai mendapat perhatian yang lebih dalam hal pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya.

Sementara itu Ketua Panitia M. Thaib Ali mengucapkan terimakasih kepada semua pihak sehingga terlaksana semua kegiatan ini. Dijelaskan oleh Thaib bahwa dalam hidup harus ada perubahan. Perlu adanya peningkatan kearah yang lebih baik lagi seperti bidang ekonomi, pertanian dan pembangunan lainnya sehingga perubahan tersebut dapat dirasakan oleh semua rakyat khususnya masyarakat Sergai.

Dalam kesempatan yang sama Anggota DPR RI Komisi I Prananda S Paloh mengapresiasi kepada Pemerintah Sergai terkhusus kepada Bupati Soekirman karena telah memberikan perhatiannya kepada masyarakat atas pembinaan umat beragama yang sangat baik.

Dikemukakan Prananda bahwa ini merupakan ketiga kalinya hadir ditengah masyarakat Sergai dan hal ini merupakan kebahagiaan yang luar biasa. Menyinggung tentang peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, bahwa keteladanan Nabi adalan kunci kesuksesan seorang pemimpin yang berhasil dicintai oleh ummatnya.

Begitu pun dengan masyarakat Sergai patut untuk berbangga hati karena pemimpin mereka Ir. H. Soekirman adalah sosok yang telah meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW sehingga menjadikannya dicintai oleh rakyatnya. Program pembangunan semakin merata dan sebagai seorang Bupati tidak sungkan untuk turun dan melihat keadaan masyarakatnya.

Oleh karenanya Prananda S. Paloh menghimbau kepada seluruh kader Partai Nasden serta masyarakat Sergai untuk mendukung kembali melanjutkan kepemimpinannya sebagai Bupati sehingga kedepannya dapat bekerjasama untuk memajukan Kabupaten tercinta ini. “Marikita saling menjaga dan saling melindungi guna membangun daerah hingga tercapai masyarakat adil, makmur dan sejahtera,”papar Prananda.

Al-Ustadz Sulaiman yang biasa disapa Sule dalam tausiyahnya menyampaikan ibarat komponen umat islam seperti lima jari. Jari –jari tidak akan menggenggam kuat bila tidak bersatu. Baik itu jempol, telunjuk, jari tengah, jari manis dan kelingking. Jari-jari tersebut mempunyai peranan penting seperti jari jempol merupakan umat Islam perumpamaan seorang pemimpin yang kuat. Jari telunjuk diibaratkan orang kaya, memiliki banyak harta namun konsisten mengeluarkan hartanya untuk Islam. Kemudian jari tengah yang bermakna netral yakni ulama. Sedangkan jari manis merupakan pemuda dan yang terakhir kelingking diibaratkan perempuan dimana dibalik kesuksesan pria pasti ada wanita hebat dibelakangnya.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Komunitas KO2PI-STMIK Budi Darma SelenggarakanWorkshop Penulisan Dan Publikasi Artikel Ilmiah

Medan | suarasumut.com  –  Komunitas Kolaborasi Publikasi Indonesia (KO2PI) adakan Workshop on Multidisciplinary and Applications ...