Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H, Ulama Dan Umaroh Harus Bersinergi Untuk Membangun Daerah

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H, Ulama Dan Umaroh Harus Bersinergi Untuk Membangun Daerah

Sergai, suarasumut.com – Sekitar seribuan masyarakat dari berbagai daerah se-Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) pada Kamis sore (29/1) memadati Lapangan Bola Kaki Desa Mangga Dua Kecamatan Tanjung Beringin untuk menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H yang diadakan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemnkab) Sergai.

Acara yang dirangkaikan dengan pengukuhan kepengurusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sergai Masa Khikmat 2014-2019 diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran juga dimeriahkan dengan lagu-lagu islami.

Hadir pada peringatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman, Unsur FKPD, Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, Ketua TP.PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua GOPTKI Ny. Sri S Syahrianto, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Ketua MUI Provinsi Sumut Prof. Dr. H. Syahrin Harahap beserta jajarannya, Ketua MUI Sergai H. Lukman Yahya, para Asisten, Staf Ahli Bupati, para SKPD, Camat dan Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Sergai, penceramah Al-Ustadj H. Kamidin Shilian, para tokoh agama, tokoh masyarakat serta undangan dari berbagai elemen masyarakat.

Pada kesempatan itu Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi sehingga acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1435 H ini dapat terselenggara dengan baik. Acara yang sengaja digelar di Desa ini bertujuan agar seluruh lapisan masyarakat daerah ini dapat merasakan pemerataan kemajuan Pembangunan di Kabupaten tanah bertuah negeri beradat ini. Sebab pembangunan itu diawali dari desa bukan langsung ke perkotaan.

Lebih lanjut dikemukakan Bupati peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan bukan hanya sekedar acara seremonial belaka, akan tetapi hendaknya dapat kita jadikan sebagai bahan untuk intropeksi diri sekaligus untuk mengenal kepribadian Rasulullah baik dalam prilaku maupun perkataannya sehingga dapat kita terapkan dikehidupan sehari-hari dalam bekeluarga maupun bermasyarakat, ungkap Bupati Soekirman.

Mengakhiri sambutannya Bupati Soekirman berpesan kepada para pengurus yang telah dikukuhkan agar dapat bekerjasama dan bersinergi untuk membangun daerah, karena majunya suatu daerah tidak terlepas keterkaitan antara ulama dan umaroh yang saling bersinergi mewujudkan visi dan misi Kabupaten Sergai dengan masyarakatnya yang religius, modern, kompetitif dan berwawasan lingkungan, pungkas Bupati Soekirman.

Sementara ustad H. Kamidin Shilian dalam siraman rohaninya yang mengambil tema tentang “membangun keluarga Sakinah, Mawaddah, Warrahmah”. Pernikahan itu mengikuti sunnah Rasulluah SAW dengan tujuan membangun keluarga yang islami penuh dengan cinta kasih dan sayang.

Dalam Hadist Rasul yang artinya “Dan di antara tanda-tanda kebesaran-Nya ialah ia menciptakan pasangan-pasangan untukmu dari jenismu sendiri, agar kamu cenderung dan merasa tenteram kepadanya, dan Dia menjadikan di antaramu rasa kasih (mawaddah) dan sayang (rahmah). Sungguh pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda-tanda (kebesaran Allah) bagi kamu yang berfikir.” (QS Ar Rum : 30: 21).

Rumah tangga teladan islami adalah merupakan rumah yang selalu didambakan oleh setiap pasangan suami-istri yang terdapat didalamnya ketenangan, kedamaian, kasih sayang dan dalam hadits disebut dengan Baiti jannatiy (rumahku adalah surgaku). Perlakukanlah istri-istrimu dengan baik agar terbuka jalan rezeki bagimu.(pu/ss/sbg)

Kata kunci terkait:
berita sekdakab Labuhanbatu peringatan maulid, tema untuk acara maulid yang diadakan akper, Rasulullah sebagai ulama dan umaroh

Lihat Juga

Perppu Ormas Harus Dilihat Dari Prinsip Bernegara

Jakarta | suarasumut.com  –  Fraksi Partai NasDem menyatakan setuju Perppu Ormas disahkan menjadi undang-undang. “RUU ...