Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Peringatan HUT Koperasi Ke-69 Di Tebingtinggi

Peringatan HUT Koperasi Ke-69 Di Tebingtinggi

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  HUT Koperasi ke-69 Tahun 2016 juga diperingati di Kota Tebingtinggi Kamis (4/8) diselenggarkan di Lapangan Merdeka. Selain Walikota Ir H Umar Zunaidi Hasibuan MM, juga hadir Ketua Dekopinwil Sumut , Unsur FKPD, Dekopinda Kota Tebingtinggidan Kadis Kouperindag.

Dalam sambutannya Ketua Dekopinwil Sumut Drs.H.Tarmizi Lubis memberikan apresiasi dan selamat kepada Kota Tebingtinggi yang dinilai prestasinya sangat baik di bidang Koperasi. Tarmizi juga menyampaikan pentingnya koperasi dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

“Koperasi didirikan bukan untuk kepentingan sendiri tapi bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya, sistem kekeluargaan, saling membantu dan gotong royong khususnya buat masyarakat,”ujarnya.

Dekopinwil Sumut juga berharap kepada seluruh gerakan Koperasi untuk terus meningkatkan prestasinya lagi demi kesejahteraan masyarakat khususnya Kota Tebingtinggi.

Dalam kesempatan sama, Walikota Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuam, MM menyampaikan bahwa di Tebingtinggi ada 208 koperasi dan tercatat aktip sekira 103 koperasi dan ada rencana untuk melakukan refitalisasi agar semua dapat bergerak dengan cepat tentu ini upaya kita dan berjalan bersama-sama untuk kemajuan Kota Tebingtinggi.

“Koperasi merupakan ciri khas dan identitas Ekonomi indonesia, Ekonomi indonesia itu berlandaskan pada koperasi maka wakil presiden kita yang pertama M.Hatta disebut dengan bapak koperasi Indonesia,” tegas Umar Zunaidi

Dijelaskannya, kenapa harus bercirikan kepada koperasi, karena koperasi ini bertujuan mensejahterakan anggotanya yang pada hakekatnya adalah masyarakat Indonesia.

“Saya harapkan ciri khas koperasi ini bisa kita pertahankan dan banyak bidang usaha yang dapat kita tekuni saat ini mau itu perkebunan, peternakan dan pertanian semua itu bisa untuk diadakan koperasi dengan sebaik-baiknya,” himbaunya.

Koperasi adalah ruh dari Ekonomi Indonesia, koperasi ini tidaklah tradisional yang arti katanya dengan menggunakan kertas-kertas tetapi koperasi bisa menggunakan IT. Demikian diharapkan Umar Zunaidi kepada siswa/siswi.

“Kita harus berkoperasi karena kalau kita tidak berkoperasi dan melaksanakannya dengan baik maka akan ada orang-orang yang menjadi mafia-mafia maka akan adalah orang yang menguasai perdagangan indonesia, menjadi sindikat maka akan banyaklah orang yang akan menekan dan menetukan harga komoditas dengan seenaknya saja.” ujar Umar dalam sambutannya.

Dilanjutkan dalam acara tersebut juga di lakukan penyerahan bingkisan hadiah, piala serta tali asih, juara lomba tangkas keterampilan koperasi tingkat SMA, dan SMK se-kota Tebingtinggi juara I.SMA Ir.H.Djuanda, II.SMA Negeri 2, III.SMA Negeri I dan untuk kategori Koperasi berprestasi Juara I. Kopdit CU Mandiri, Juara II Primkop Polresta Tebingtinggi, Juara III KPRI SMP Negeri 2 dan penyerahan Tali asih kepada sesepuh koperasi Kota Tebingtinggi serta Lansia. (ag/ss-tt)

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...