Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Labura Serahkan Tali Asih Kepada Para Veteran

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Labura Serahkan Tali Asih Kepada Para Veteran

Labura, suarasumut.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara melaksanakan upacara dalam rangka peringatan hari Pahlawan tahun 2014. Upacara dilaksanakan di Lapangan Upacara SD Negeri 115472 Desa Bandar Lama Kecamatan Kualuh Selatan, Senin (10/11).

Upacara yang diikuti peserta dari TNI/Polri, siswa sekolah dan PNS Pemkab Labuhanbatu Utara, juga dihadiri oleh Ketua DPRD Drs. H. Ali Tambunan, Sekretaris Daerah H. Edi Sampurna, M.Si dan Pimpinan SKPD Pemkab Labuhanbatu Utara.

Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara dalam pidatonya H. Kharuddin Syah,SE membacakan Pidato Menteri Sosial Republik Indonesia dalam Pidato tersebut ditekankan bahwa sikap kepahlawanan merupakan sebuah perwujudan tindakan dan pengorbanan yang penuh militansi. Sikap kesetiakawanan sosial adalahperwujudan dari kepekaan sosial atau batin, kita harus memaknai semua itu bukan hanya sekedar ungkapan saja, tetapi harus dijadikan sebagai kekuatan moral yang diterapkan disemua aspek kehidupan berbangsa.

Ditemui usai memimpin upacara, Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE mengatakan setiap tahun kita di Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan, tahun ini giliran Kecamatan Kualuh Selatan yang menjadi tuan rumah, karena selain melaksanakan upacara hari pahlawan kita juga melaksanakan peresmian tugu juang yang ada di Kecamatan, alhamdulillah bertepatan dengan hari pahlawan ini tugu juang yang ada di Kecamatan Kualuh selatan telah selesai di Rehab dan akan kita resmikan pada hari ini. Kemerdekaan Republik Indonesia yang dinikmati saat ini adalah hasil dan peran para pahlawan tutur H. Kharuddin Syah,SE

Setelah melaksanakan upacara seluruh peserta upacara berjalan kaki menuju Tugu Juang yang ada di Desa Bandar Lama, Bupati Labuhanbatu Utara bersama Ketua DPRD secara resmi meresmikan tugu juang yang ada di Desa Bandar Lama, acara dilanjutkan dengan penyerahan tali asih kepada seluruh veteran yang ada di Kabupaten Labuhanbatu Utara.(cc/ss/lu)

Kata kunci terkait:
tugu bandar lama labura

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...