Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Bupati Labura Serahkan Piagam Adiwiyata Tingkat Nasional

Peringatan Hari Lingkungan Hidup, Bupati Labura Serahkan Piagam Adiwiyata Tingkat Nasional

, suarasumut.com – Bertempat di SMP Negeri 4 , Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara melalui Badan Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu Utara mengadakan peduli Lingkungan dalam rangka rangkaian acara peringatan hari lingkungan hidup, acara yang dihadiri langsung oleh Bupati Labuhanbatu Utara H. Kharuddin Syah, SE, Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Drs. H. Ali Tambunan dan para pimpinan SKPD Kabupaten Labuhanbatu Utara, Kamis (6/8).

Dalam sambutannya H KharuddinSyah mengatakan, setiap tahun kita memperingati Hari Lingkungan Hidup. Peringatan hari lingkungan Hidup Sedunia ini bertujuan untuk menegaskan komitmen dan aksi perlindungan lingkungan hidup semua Negara di Dunia yang telah menjadi kesepakatan dan gerakan Bangsa-Bangsa di Dunia. Di Indonesia, peringatan dimaksud dapat kita explorasi lebih berarti lagi terutama dengan mengundang, mengajak dan melibatkan secara masyarakat secara spontanitas kreatifitas dan modal sosial yang kita miliki di Daerah- Daerah sebagai Bangsa dalam menjaga sumber kekayaan alam kita merupakan salah satu unsur penting dalam mmembangun dan menjaga nasional kita. Dalam rangka peringatan Hari Lingkungan Hidup, Badan Lingkungan Hidup Dunia menetapkan Tema Hari Lingkungan Hidup Internasional yaitu “Mimpi dan Aksi Bersama Untuk Berkelanjutan Kehidupan di Bumi”.

Pada kesempatan tersebut H Kharuddin Syah menyampaikan apresiasinya kepada seluruh tenaga pengajar, komite sekolah, orang tua murid dan para murid SMP Negeri 4 Kualuh Hulu yang telah berhasil meraih Piala Adiwiyata tingkat Nasional. “Alhamdulillah selama lima tahun ini sudah 3 sekolah yang menerima tingkat nasional di Kabupaten Labuhanbatu Utara, saya sangat mendukung sekolah-sekolah yang menciptakan lingkungan asri, karena jika sekolah lingkungannya asri saya yakin -anak kita juga nyaman belajar dan para guru senang mengajar,”ujar H Kharuddin Syah SE.

Sementara itu Ketua DPRD Labuhanbatu Utara Drs H Ali Tambunan mengatakan DPRD akan selalu mendukung program-program pemkab Labuhanbatu Utara yang menyangkut pemberdayaan lingkungan Hidup. “Mari kita wariskan lingkungan yang baik bagi anak cucu kita nanti, saya menghimbau kepada kita semua untuk giat menanam pohon, jika lingkungan kita hijau saya yakin hidup kita juga sehat dan insya allah dijauhkan lingkungan kita dari bencana,” kata Ali Tambunan.

Acara diakhiri dengan penyerahan piagam sekolah adiwiyata tingkat nasional kepada Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Kualuh Hulu, Leni Danayanti, S.Pd MM. Dan penanaman 1000 pohon yang dipimpin oleh H Kharuddin Syah.(rl/ss/lu)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.