Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Perihal Kunker DPRD, Polres Kirim Unit Tipikor Ke Manado Usai Lebaran

Perihal Kunker DPRD, Polres Kirim Unit Tipikor Ke Manado Usai Lebaran

Tebingtinggi | suarasumut.com  Polres Kota Tebingtinggi akan segera menuntaskan kasus hukum anggota DPRD Kota Tebingtinggi yang melakukan kunker/studi banding ke Kota Manado bulan april 2015.

Sesuai laporan dari elemen masyarakat/LSM bahwa kunker tersebut diduga fiktif yang mengakibatkan pelanggaran hukum dan merugikan keuangan negara, sekaligus menjawab keinginan elemen masyarakat, LSM, aksi mahasiswa Kota Tebingtinggi menuntut ketegasan pihak kepolisian menyelesaikan kasus hukum 5 anggota DPRD yang diduga tidak ikut dalam kunker tersebut.

Usai lebaran tim Tipikor segera berangkat ke Manado untuk melaksanakan tugas pengembangan lidik. Hal itu disampaikan Kapolres Akbp Ciceu Cahyati SH MH melalui Kasat Reskrim AKP Sugeng Wahyudi SH diruang kerjanya kepada suarasumut.com, Sabtu (25/6).

Lebih lanjut  dikatakannya, bahwa sampai saat ini pihak Polres telah meminta keterangan saksi-saksi termasuk Sekretaris Dewan DPRD, Sugeng menambahkan tim yang berangkat akan mendata mulai dari jadwal keberangkatan saat Kunker di Manado dan kembali pulang ke daerah Kota Tebingtinggi termasuk di bandara tentang boarding pass nya. “Sampai saat ini proses hukum masih tahap penyelidikan,” tegasnya.

Menanggapi hal ini Ketua LSM KCBI (Kemilau Cahaya Bangsa Indonesia) Marjuang Lumbangaol, percaya komitmen dan ketegasan Kapolres Akbp Ciceu Cahyati SH MH dalam menuntaskan kasus hukum yang telah menjadi pembicaraan masyarakat.

Marjuang Lumbangaol meminta untuk segera dituntaskan, sehingga jelas kebenarannya dimata hukum dan dimata masyarakat, karena ini menyangkut harga diri masyarakat Kota Tebingtinggi jadi harus jelas, transparan dan akunbilitas.(ag/ss-tt)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...