Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peresmian Jalan & Pengajian Al-Hidayah, Masyarakat Firdaus Minta Soekirman Lanjutkan Kepemimpinan

Peresmian Jalan & Pengajian Al-Hidayah, Masyarakat Firdaus Minta Soekirman Lanjutkan Kepemimpinan

Sergai, suarasumut.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman didampingi Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah M.Si, menghadiri Peresmian “Jalan Keluarga” yang dirangkaian dengan pengajian Al-Hidayah di Dusun XV Pasar Baru Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah, Jumat (13/2).

Hadir dalam acara tersebut Ketua TP PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Ketua DWP Ny. Hj. Imas Haris Fadillah, Asisten Ekbangsos Drs. H. Hadi Winarno, MM, Asisten Admum H. Rapotan Siregar SH, M.AP, Kadis Dukcapil Drs. H. Ahmad Zaki M.AP, Kaban BPMPD H. Karno Siregar SH, M.AP, Kabag Humas Dra. Indah Dwi Kumala, Kabag Kesos Drs. Nasrul Azis Siregar, Sekcam Sei Rampah Adi Ma’arif S.Sos, tokoh masyarakat serta ratusan jama’ah pengajian Al-Hidayah dan perwiritan Al-Ikhlas se-Kecamatan Sei Rampah.

Bupati Ir. H. Soekirman dalam sambutannya mengapresiasi masyarakat yang telah berpartisipasi menjalankan program yang dicanangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai yaitu Gerakan Pembangunan Swadaya Masyarakat (Gerbang Swara).

Tanah yang dijadikan Jalan dan dinamai dengan “jalan Keluarga” dengan panjang 175 M ini adalah wakap dari Syamsul Nasution dan merupakan bukti nyata atas kepedulian masyarakat Sergai terhadap pembangunan yang ada di Kabupaten tanah bertuah negeri beradat ini, papar Soekirman.

Banyak sekali perubahan-perubahan yang terjadi semenjak Kabupaten dengan ciri khas warna hijau dan kuning ini dimekarkan dari Kabupaten Induk yaitu Deli Serdang, diantaranya semakin banyaknya bangunan yang menjadi sarana dan prasarana bagi masyarakat seperti pasilitas pendidikan dengan jumlah Sekolah menengah Atas (SMA) bertambah, sarana Kesehatan telah ada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan Kantor-kantor lainnya.

Dengan demikian Bupati Soekirman menghimbau kepada seluruh warganya agar sarana yang sudah dirawat dapat dijaga dan ditingkatkan lagi manfaatnya. Begitu pun yang belum tercapai agar bersama-sama mengupayakannya sehingga akan terpenuhi apa yang menjadi keinginan masyarakat, ujar Soekirman.

Sebelumnya Ketua Pengajian dan Perwiritan Al-Ikhlas Dusun XV Desa Firdaus yang mewakili masyarakat Rosmainy mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Soekirman beserta jajarannya. Masyarakat di Desa ini menginginkan agar Bupati memperhatikan ibu-ibu jama’ah pengajian dengan terjun langsung ke perwiritan seperti saat ini sehingga dapat langsung berkomunikasi sekaligus mengetahui segala permasalahan yang terjadi khususnya yang dihadapi oleh kaum ibu.

Masyarakat meminta agar Bupati Sergai H. Soekirman dapat melanjutkan kepemimpinannya untuk lima tahun mendatang. “Permintaan kami sebagai warga masyarakat tentunya bukan yang berlebihan, akan tetapi hal ini merupakan wujud nyata bila kepemimpinan kembali di pegang Bupati Soekirman maka Sergai akan lebih baik, maju dan masyarakatnya sejahtera”, pinta Rosmainy.

Diakhir acara diisi denga siraman Rohani Al-Ustadz Sulaiman yang akrab disapa Ustadz Sule menyampaikan bahwa sebagai manusia dalam melakukan suatu pekerjaan harus didasari dengan rasa ikhlas, karena keikhlasan itu akan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda.

Ada empat ciri-ciri orang tidak ikhlas dalam melakukan pekerjaan maupun melaksanakan ibadahnya yaitu, kesatu apabila ditengah keramaian maka orang tersebut akan memperbaiki ibadahnya, kedua apabila dia sendirian maka semua ibadahnya akan ditinggalkannya, ketiga apabila berbuat baik dan mendapat pujian dari orang maka dia akan lebih baik lagi dan yang ke empat, jika melakukan perbuatan baik namun dikritik dan dihina oleh orang maka orang tersebut akan mengurangai perbuatan ibadahnya, papar Ustadz Sule.

Menyoal tentang sedekah Ustadz Sule mengemukakan bahwa wakap “Jalan Keluarga“ ini merupakan termasuk amal Jariyah yaitu amal yang mengalir. Jangan dilihat dari kecil jalannya, akan tetapi lihat dari segi manfaatnya. Hal ini merupakan bukti bahwa masyarakat Sergai banyak yang peduli dan mau berpartisipasi untuk daerahnya, pungkas Ustadz Sulaiman. (pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...