Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Peredaran Upal Resahkan Warga Bilah Hilir

Peredaran Upal Resahkan Warga Bilah Hilir

Labuhanbatu, suarasumut.com – Peredaran uang palsu Rp 100 rb mulai ‘menghantui’ masyarakat di Kecamatan Bilah Hilir Kabupaten Labuhanbatu.

Keresahan ini terjadi pada Sabam Sitohang warga Desa Sei Tampang Kecamatan Bilah Hilir, Sabam yang memiliki usaha pakter tuak ini merasa dirinya tertipu dengan uang palsu pecahan seratus ribu yang didapatnya dari salah seorang pembeli tuak di pakternya Jumat malam 23/5.

“Saya enggak tahu kalau ternyata uang yang dibelanjakan salah seorang pelanggan saya ternyata uang palsu, ketahuannya saat pagi hari ketika saya akan belanja dengan menggunakan uang tersebut yang ternyata uang palsu,”ungkapnya.

Hal serupa juga terjadi pada Wagio seorang tukang bakso keliling yang mengaku pernah menerima uang palsu pecahan seratus ribu rupiah saat pelanggannya membeli baksonya, dan saat ingin dibelanjakannya ternyata uang seratus ribu tersebut adalah uang palsu, namun dirinya tidak begitu ingat wajah orang yang membelanjakan uang palsu tersebut.

“Saya nggak ingat wajahnya, sebab begitu dia selesai membeli bakso saya seharga Rp 100 rb ia nya tergesa –gesa pergi begitu saja,”ucapnya kesal.

Dengan pristiwa ini, masyarakat berharap pihak penegak hokum segera mengusut pelaku peredaran uang palsu yang sangat merugikan masyarakat .

“Kita hanya bisa berharap kepada Penegak hukum agar segera mengusut tuntas pelaku peredaran uang palsu ini,”cetus Sabam kepada awak media kemarin .(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Polemik UU MD3 Harus Jadi Pelajaran Bagi DPR

Jakarta | suarasumut.com  –  Meski telah disahkan, revisi UU MD3 menimbulkan polemik. Beberapa pasal dinilai ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *