Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Peredaran Sabu-Sabu ‘Marak’ Di Labuhanbatu, Praktisi Hukum : Diduga Ada Pembiaran

Peredaran Sabu-Sabu ‘Marak’ Di Labuhanbatu, Praktisi Hukum : Diduga Ada Pembiaran

Rantauprapat, suarasumut.com – Maraknya peredaran Narkoba jenis Sabu-sabu yang ada di Kabupaten Labuhanbatu yang terkesan dibiarkan oknum Sat Narkoba  Labuhanbatu membuat praktisi hukum angkat bicara. Alasan itu dikatakannya, karena para bandar sabu terkesan diduga dikordinir oleh oknum aparat yang berpangkat tiga balok dipundak itu.

“Saya selaku pembela terdakwa Ismail Ahmad alias Ocam yang merupakan terdakwa Narkoba.Saat itu, dia mengatakan dipersidangan, kalau kasat Narkoba jual narkoba, bahkan dikatakannya Kasat Zulkarnaen menback up para BD dan disinyalir adanya setoran ke oknum pejabat polres.

Parahnya lagi, bandar sabu yang di Kecamatan Panai Hilir (sungai berombang), atas tersangka Hasanah Setia Nst, dan rekannnya Fitri Hrp (25), dan Rina Selfie (27) yang ditangkap personil Polsek Sei Berombang ada kejanggalan. Penangkapan Hasanah Setia Nst kedua rekannya sekitar dua bulan yang lalu dengan barang bukti tujuh bungkus sabu seberat tujuh gram lebih. Diduga kedua rekan Hasanah dilepas oknum kasat secara cuma-cuma, padahal jelas-jelas aparat Polsek Sei Brombang menemukan sabu-sabu tersebut di kamar mandi pribadi Hasanah ,”kata Haris Nixcon Tambunan selaku praktisi hukum Labuhanbatu pada suarasumut.com, Rabu (5/11) diruang kerjanya.

Menurutnya, atas pengakuan Ocam dan data yang dihimpunnya (Hasanah) wajar saja ia menduga seperti itu. karena jika BD sabu yang diduga dikordinir oknum itu selalu dilepas meskipun ada BB sewaktu ditangkap.

“Kalau mau berantas narkoba jangan separuh-separuh, langsung saja keakarnya,”tegas Haris.

Ditambahkannya, sesuai data yang ia miliki atas kejanggalan-kejanggalan penangkapan atas perkara yang ditanganinya,ia akan melaporkan hal itu kemabes Polri. “Saya akan layangkan surat ke Mabes Polri sesuai data yang diduga banyak kejanggalan atas penagkapan atau yang terbukti adanya BB pada tersangka,”ungkap Haris.

Diharapkannya,kepemimpinan Kapolres yang baru, dapat kiranya melidik atas merebaknya narkoba di masyarakat, karena ada dugaan kalau Oknum tersebut terlibat dalam bisnis haram itu,”pintanya.

Sementara itu Kapolres Labuhanbatu AKBP Teguh Yuswardi,Sik MH melalui Humas Polres AKP Viktor S dikonfirmasi mengatakan, kalau itu perlu pembuktian dulu.

“Kalau bisa praktisi hukumnya langsung saja menghadap ke Kapolres soal adanya dugaan kalau oknum itu terlibat,karena saya belum tepat mengomentari itu,takut salah nantinya,”terang Viktor.(ao/ss/rp)

Lihat Juga

Walikota Sibolga Lantik 9 Pejabat Eselon II Dan Kepala PDAM Tirta Nauli

SIBOLGA | suarasumut.com  –  Walikota Sibolga, Drs.HM.Syarfi Hutauruk,MM, lantik sembilan pejabat Eselon II dilingkungan Pemko ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *