Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Perbaiki Peringkat Laporan EKPPD, Sekda Targetkan Posisi 5

Perbaiki Peringkat Laporan EKPPD, Sekda Targetkan Posisi 5

Jambi, suarasumut.com  -Dalam penyampaian laporan serta tahapan evaluasi Kinerja Pemerintah Daerah tahun ini, Sekda Jambi menargetkan Jambi dapat berada pasa posisi 5 besar. “Semoga di tahun ini agar Jambi bisa mencapai 5 besar,” ungkap Sekda Ridham Priskap, Selasa (21/09/15).

Hasil ini merupakan hasil evaluasi di pertemuan tim teknis KPPD di Aula kantor Gubernur Jambi. Dikatakan oleh Ridham, Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) merupakan salah satu proses untuk mengetahui tingkat keberhasilan pemda dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Penting menurutnya adanya koordinasi di setiap SKPD, terutama kaitannya akan laporan. Terutama jika adanya permintaan tim teknis dari Kemendagri yang bekerja langsung di Provinsi Jambi untuk meminta akan data yang harus dilaporkan.

“SKPD itu harus cepat tanggap akan permintaan data laporan, bila salah satu stafnya pindah tempat kerja, maka para pimpinan sudah mengetahui apa bentuk laporan yang dikerjakan stafnya,”katanya.

Dalam pertemuan ini juga tampak Sekda didampingi oleh Yasoaro Zai, Kasubdit wil III Dit EKPPD Kemendagri, serta Karo Pemerintahan, Yazirman.

Perlu diketahui pada pelaporan 2013 lalu Jambi berada pada 17. “Provinsi Jambi Tahun 2013 mendapatkan peringkat ke-17 dari 34 Provinsi yang menyampaikan adanya laporan dan evaluasi,” katanya.(ik/ss/jb)

Kata kunci terkait:
AUD-20170325-WA0030, halaman gedung gubernur jambi

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...