Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Perbaiki Peringkat Laporan EKPPD, Sekda Targetkan Posisi 5

Perbaiki Peringkat Laporan EKPPD, Sekda Targetkan Posisi 5

Jambi, suarasumut.com  -Dalam penyampaian laporan serta tahapan evaluasi tahun ini, Sekda Jambi menargetkan Jambi dapat berada pasa posisi 5 besar. “Semoga di tahun ini agar Jambi bisa mencapai 5 besar,” ungkap Sekda Ridham Priskap, Selasa (21/09/15).

Hasil ini merupakan hasil evaluasi di pertemuan tim teknis KPPD di Aula kantor Gubernur Jambi. Dikatakan oleh Ridham, Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (EKPPD) merupakan salah satu proses untuk mengetahui tingkat keberhasilan pemda dalam penyelenggaraan urusan pemerintahan.

Penting menurutnya adanya koordinasi di setiap , terutama kaitannya akan laporan. Terutama jika adanya permintaan tim teknis dari Kemendagri yang bekerja langsung di Provinsi Jambi untuk meminta akan data yang harus dilaporkan.

“SKPD itu harus cepat tanggap akan permintaan data laporan, bila salah satu stafnya pindah tempat kerja, maka para pimpinan sudah mengetahui apa bentuk laporan yang dikerjakan stafnya,”katanya.

Dalam pertemuan ini juga tampak Sekda didampingi oleh Yasoaro Zai, Kasubdit wil III Dit EKPPD Kemendagri, serta Karo Pemerintahan, Yazirman.

Perlu diketahui pada pelaporan 2013 lalu Jambi berada pada 17. “ 2013 mendapatkan peringkat ke-17 dari 34 Provinsi yang menyampaikan adanya laporan dan evaluasi,” katanya.(ik/ss/jb)

Lihat Juga

KSOP Gunungsitoli Gelar Diklat Gratis Untuk Nelayan Gunungsitoli, suarasumut.com-- Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) kelas V Gunungsitoli gelar pendidikan dan pelatihan pemberdayaan masyarakat kapal layar motor (KLM) secara gratis untuk nelayan di Kepulauan Nias. Jika berminat, nelayan di Kepulauan Nias bisa mendaftar di kantor KSOP Gunungsitoli, Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Saombo, Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara mulai tanggal 17 Oktober sampai 1 November 2018. Hal tersebut disampaikan kepala KSOP Kelas V Gunungsitoli Merdi Loi ketika di temui di kantor KSOP kelas V Gunungsitoli, Jum,at 19 Oktober 2018. Merdi memberitahu, diklat gratis kepada nelayan kerjasama dengan Politeknik Pelayaran Sumatera Barat, dan digelar selama lima hari atau tanggal 12 sampai 16 November 2018 di komplek pelabuhan Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara. Nelayan yang berminat bisa mendaftar di kantor KSOP dengan membawa surat keterangan tidak mampu dari Kepala Desa dan surat keterangan sehat dan tidak buta warna dari rumah sakit pemerintah. Membawa foto copy izajah minimal SD, dan bagi yang tidak punya izajah bisa diberi dispenisasi harus benar-benar nelayan, foto copy KTP/SIM, umur minimal 16 tahun dibuktikan surat akte kelahiran atau surat keterangan lahir dari Kepala Desa, foto ukuran 3x4 latar belakang berwarna dan mengisi formulir pendaftaran. Untuk snack dan makan siang para peserta selama pelaksanan diklat kita yang menanggung, dan usai mengikuti diklat, para peserta akan mendapat sertifikat basic safety training (BST) nelayan, sertifikat keterangan kecakapan (SKK) nelayan dan alat keselamatan (life jacket). Tidak lupa Merdi menambahkan jika pada tanggal 2 November 2018 akan dilakukan pemeriksaan buta warna oleh tim Dokter Politeknik Pelayaran Sumatera Barat dan selama pendaftaran dan pelaksanaan diklat sampai diterbitkan sertifikat, peserta diklat tidak dipungut biaya apapun atau gratis. "diklat khusus kita gelar bagi masyarakat yang benar benar nelayan dan tidak diterima peserta diklat yang profesinya bukan nelayan.AL

Meriahkan HUT Pemko Padangsidimpuan 158 Anak SD Dan TK Ikuti Lomba Mewarnai

Padangsidimpuan | suarasumut.com  –  Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Pemko Padangsidimpuan yang ke-17 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.