Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› PERAYAAN PASKAH OIKUMENE PEMKAB DAN MASYARAKAT SERGAI

PERAYAAN PASKAH OIKUMENE PEMKAB DAN MASYARAKAT SERGAI

* Memperingati Hari Paskah Menjadi Momentum Semangat Kebangkitan Memulihkan Kehidupan *

 

Serahkan Bingkisan.Sei Bamban, suarasumut.com – Perayaan Paskah sejatinya dimaknai kemenangan Tuhan YesusKristus, ketika kuasa dosa telah dikalahkan oleh kebangkitan-Nya. Sehingga Paskah senantiasa menghadirkan suasana dan semangat sukacita bagi seluruh umat yang telah ditebus oleh kuasa kebangkitan-Nya itu, maka semangat Paskah kembali menginspirasi kita umat manusia agar tidak jemu dan lelah menjalankan mandat Allah bagi pemulihan kehidupan sesungguhnya. Dengan memperingati kematian Yesus Kristius diharapkan dapat membawa kehidupan umat Kristiani khususnya di Serdang Bedagai ( Sergai ) mengalami pemulihan dalam segala aspek kehidupan menuju arah yang lebih baik.

Harapan serta ajakan pesan dalam perayaan Paskah tersebut disampaikan Bupati Serdang Bedagai ( Sergai ) Ir. H. Soekirman di hadapan ribuan umat Kristiani pada acara Perayaan Paskah Oikumene Jajaran Pemkab bersama masyarakat Kabupaten Sergai yang diselenggarakan di halaman Perguruan YAPIM Desa Pon Kecamatan Sei Bamban, Minggu siang ( 27/04 ).

Semarak acara Paskah yang dihadiri Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Ketua TP. PKK Sergai Ny. Hj. Marliah Soekirman, Anggota DPRD Sergai, pengurus BKAG Sergai, Kepala SKPD Sergai, Camat Sei Rampah dan Camat Sei Bamban, Tokoh Agama dari berbagai denominasi Gereja se-Sergai, Jajaran PNS Pemkab Sergai, dan ribuan jemaat dari seluruhkecamatan di daerah ini.

Acara Paskah dimulai dengan aksi teatrikal Prosesi Jalan Salib ( Via Dolorosa ) yang dibawakan siswa SMA Negeri 1 Sei Rampah dan di sela-sela acara, Bupati Soekirman menyerahkan bingkisan paskah secara simbolis kepada masing-masing perwakilan pengurus seluruh gereja di Kabupaten Sergai.

Sesuai dengan tema makna Paskah kali ini dari nats Alkitab Filipi 3 : 10 – 11 ’’Kebangkitannya Memulihkan Kehidupan’’ serta sub tema yakni ’’Dengan Paskah Kita Teruskan Membangun Kebersamaan’’ pada kesempatan tersebut juga Bupati Sergai Ir. H. Soekirman menghimbau agar semua komponen masyarakat khususnya umat Kristiani melalui momentum kebangkitan ini digunakan untuk mempertebal komitmen persaudaraan dan kebersamaan. Disamping itu pertemuan silahturahmi antara Pemerintahan dengan masyarakatnya seperti halnya dalam acara Paskah ini, menjadi masukan maupun saran sejauh mana dinamika pekembangan kehidupan beragama di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini, jelas Bupati Soekirman.

Melalui perayaan Paskah Oikumene ini warga Kristiani dapat mendalami ajaran kasih dan pengorbanan Tuhan Yesus Kristus dan hendaknya dijadikan dasar berprilaku bagi umat kristiani dalam kehidupannya dengan sesama di masyarakat, berbangsa dan bernegara, harap Bupati.

Sebagaimana kita ketahui bersama setelah beberapa yang lalu kita telah melaksanakan pesta demokrasi, kita bersyukur bahwa pelaksanaan Pemilu Legislatif ( Pileg ) dapat terselenggara dengan baik dan sukses. Hal ini ditunjukkan dengan meningkatnya persentase pemilih yang datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). Dalam kesempatan tersebut Bupati Soekirman mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Sergai yang telah ikut serta dan berpartisipasi mensukseskan Pileg.

Ps. Niko Ginting sebagai pengkhotbah dalam acara ibadah perayaan paskah ini mengingatkan kepada jemaat bahwa pengorbanan Yesus membawa kehidupan yang baru bagi umatNya, melepaskan umatNya dari dosa. Semangat Paskah memberikan pengharapan di tengah-tengah ketidakpastian dan kekuatiran, kekecewaan dan keputusasaan. Sesungguhnya, kebangkitan-Nya telah memulihkan kehidupan dan seluruh karya ciptaan Tuhan Yesus Kristus. Dengan demikian kita umat Kristiani harus mengikuti teladan dalam melakukan kehendak-Nya dengan mengasihi Allah maupun mengasihi kepada sesama.

Sebelumnya Ketua panitia CH. Damanik dalam laporannya menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Sergai yang telah memberikan dukungan dalam penyelenggaraan acara ini. Selain itu, perayaan Paskah Oikumene tahun ini merupakan dukungan doa seluruh umat kristiani dari berbagai denominasi gereja di Kabupaten Sergai yang merindukan kegiatan rohani ( religius ) bersama dan seluruh umat Kristiani menyatakan komitmennya mendukung kinerja pembangunan dibawah kepemimpinan Bupati Soekirman dan Wabup Syahrianto kedepannya, ungkap CH Damanik.(ril/pu/ss/sbg)

Kata kunci terkait:
sub tema paskah 2017, sub tema paskah, tema dan subtema untuk paskah, tema dan subtema paskah, sib tema paskah, thema dan sub thema Paskah tentang Kasih, kumpulan tema paskah, tema dan subtema paskah 2017, tema dan subtem paskah, subtema paskah

Lihat Juga

Tidak Semua Program Dan Kegiatan Yang Telah Ditetapkan Dapat Dilakukan Oleh Pemerintah Sendiri

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Pemerintah menyadari bahwa tidak semua program dan kegiatan yang telah ditetapkan ...