Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Perayaan Imlek, Kokohkan Rasa Persatuan Dalam Keberagaman Agama

Perayaan Imlek, Kokohkan Rasa Persatuan Dalam Keberagaman Agama

Sergai | suarasumut.com  –  Anjangsana dan Silaturahmi Perayaan Tahun Baru Imlek 2568 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai dengan para tokoh Agama, Etnis, pemuda dan masyarakat yang digelar di Objek Wisata Pantai Pondok Permai Kecamatan Pantai Cermin, Selasa (25/1) berlangsung dengan meriah.

Ketua Panitia Budi SE menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Bupati Sergai Ir. H. Soekirman dan Wabup Darma Wijaya beserta jajaran Pemkab Sergai atas perhatian dan dukungannya yang telah mensukseskan acara ini. Kegiatan ini mengangkat satu kebersamaan dalam kebhinekaan untuk menjadi satu kesatuan yang kokoh. Dan dengan adanya kegiatan ini telah semakin mempererat hubungan kerukunan antar umat beragama

Dalam sambutan tertulis Bupati Sergai Ir.Soekirman yang dibacakan Wabup Sergai Darma Wijaya,mengajak seluruh warga Tionghoa untuk dapat hidup berdampingan dengan suku dan etnis lainnya serta berperan aktif dalam keberhasilan program pemerintah melalui berbagai aktifitasnya guna mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, penciptaan lapangan kerja dan pengentasan kemiskinan guna menjadikan Kabupaten Sergai menjadi salah satu kabupaten terbaik di Indonesia.

Bupati Soekirman menyampaikan ucapan Selamat Tahun Baru Imlek 2568 kepada masyarakat yang merayakannya, kebersamaan antar etnis telah menjadi kesadaran bersama untuk saling menghormati dan menerima perbedaan yang ada. “Dan melalui Imlek, kita kokohkan rasa persatuan dalam keberagaman agama, suku etnis dan budaya guna mewujudkan Kabupaten Sergai yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan,”ungkap H. Soekirman dalam sambutan tertulisnya.

Acara dihadiri Kapolres AKBP Eko Suprihanto, SH, SIK, MH, Kajari Sergai Erwin Panjaitan, SH, Sekdakab Drs. Hadi Winarno, MM, perwakilan Forkopimda, Ketua TP PKK Ny. Hj. Marliah Soekirman dan Ketua GOPTKI Ny. Hj. Rosmaida Darma Wijaya, Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD dan Camat, Anggota DPRD Meryanto, Ketua Inti Sumut Anwar Lim, Ketua PGM Tuani Lumbantobing, Ketua Inti Sergai Budi SE, pengurus Walubi dan Buddha Dharma Indonesia Sumut, Pengurus Yayasan Sosial Angsapura Medan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda serta ratusan undangan dari berbagai kalangan.

Acara Silaturahmi dan Anjangsana Tahun Baru Imlek yang mengangkat tema “Kita Tingkatkan Kebersamaan Dan Kerukunan Hidup Antar Umat Beragama Dalam Membangun Kabupaten Sergai Yang Unggul, Inovatif Dan Berkelanjutan” ini dimeriahkan dengan pagelaran seni seperti Barongsai, tari-tarian etnis Tionghoa dan perpaduan Koreografi berbagai etnis daerah serta pemberian Cenderamata.(az/ss-sb)

Lihat Juga

Sita 6 Janjang TBS Dan Egreg, PT Tolan Amankan Pencuri Sawit

Labusel| suarasumut.com  –  Seorang tersangka pencuri sawit milik PT Tolan tiga indonesia kebun perlabian estate ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *