Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Perayaan 1 Muharam Di Tebingtinggi Dihadiri Plh Walikota

Perayaan 1 Muharam Di Tebingtinggi Dihadiri Plh Walikota

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1438 H di Tebingtinggi diperingati dengan berbagai kegiatan, diawali dengan pawai Taruf,  dimulai dari lapangan TC.Sosial Jalan RSU menuju Mesjid Agung Tebingtinggi di Kol.L.Yos Sudarso.

Pawai Taaruf yang diikuti ribuan peserta dari para pelajar, Ormas Islam, BUMN, BUMD, Perbankan, Perusahaan, Camat dan Kelurahan diiringi dengan berbagai mobil hias bernuansa Islam, dilepas Plh.Walikota Tebing Tinggi H.Johan Samose Harahap bersama FKPD Kota Tebingtinggi.

Di Mesjid Agung  acara peringatan 1 Muharam 1438 H/2016 M diisi ceramah (tausyiah) oleh ustad kembar Al-Ustad Muhamad Adi Yusuf dan Muhamad Alwi Yusuf dari Jakarta, yang mengisahkan perjalanan Hijrah Nabi Muhamad.Saw yang banyak bisa diambil maknanya dalam hijrahnya nabi Muhamad SAW dapat digunakan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Plh.Walikota  H.Johan Samose Harahap mengatakan, dengan peringatan 1 Muharam 1438 H, mari petik maknanya untuk kehidupan sehari hari, hijrah bukan sekedar berpindah satu tempat ketempat yang lain, tapi mari dimaknai untuk melakukan perubahan dari yang kurang baik menjadi lebih baik disegala aspek kehidupan.

“Yang utama adalah meningkatkan ibadah kita terhadap Allah.Swt, perbaikan taraf ekonomi kita, diharapkan juga hijrah kelebih baik dari yang sekarang dan mari terus kita pererat silaturahmi sesama umat dan antar umat beragama, untuk menjadikan bangsa dan negara ini lebih maju dan sejahtera,”ujarnya.

Sebelumnya dilakukan penampung tawaran para jemaah haji asal kota Tebingtinggi 2016 yang baru kembali menunaikan ibadah haji dan Pemerintah Kota Tebingtinggi juga memberikan santunan kepada 135 orang anak yatim piatu.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
alwi yusuf

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...