Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Perangkat Desa Se Kabupaten Rohil “Menangis”, Empat Bulan Tunjangan Tak Cair

Perangkat Desa Se Kabupaten Rohil “Menangis”, Empat Bulan Tunjangan Tak Cair

Baganbatu | suarasumut.com  –  Empat Bulan tunjangan perangkat desa se Kabupaten Rokan Hilir (ROHIL) RIAU tak cair dengan alasan defisit anggaran, hal ini membuat KAUR (Kepala Urusan) yang ada di desa mengeluh.

Pasalnya, tunjangan yang semestinya telah diterima oleh para perangkat desa di bulan sembilan 2016 lalu, sampai saat ini belom juga diberikan oleh Pemda Rohil melalui anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) Tahun 2016 lalu.

Akibatnya, sontak membuat para KAUR dan perangkat desa lainnya kesal dan kecewa dengan Pemda yang dinilai kurang memikirkan nasib mereka, tidak hanya itu beberapa kantor Kepenghuluan banyak ditemui kosong tanpa penghunu, hal ini lantaran para perangkat desa nya “malas” ngantor , karena tunjangan untuk menghidupi kebutuhan hidup keluarga mereka tak kunjung cair.

Bahkan tak sedikit perangkat desa yang “banting “ setir dan memilih melakukan pekerjaan lainnya, demi memnuhi kebutuhan hiduk anak dan istri mereka, ada yang memancing, mengambil upahan memanen sawit dan lainnya, dengan meninggalkan rutinitas nya sebagai perangkat desa.

Sementara penghulu yang ada tidak dapat berbuat banyak untuk menyikapi persoalan ini, padahal sebenarnya para Penghulu ( Kepala Desa) ini bisa mengambil kebijakan sebelumnya pada saat pencairan Dana Bagi Hasil pajak (BAP) yang lalu.

Menanggapi hal ini, pegiat dan pemerhati masyarakat Rokan Hilir Bung Nasty mengatakan kalau Pemenrintah Rokan Hilir ini memang terkesan kurang memikirkan nasib wong cilik seperti perangkat desa , padahal jelas-jelas Presiden Jokowi sendiri memprogramkan Dana Desa demi untuk membangun desa , namun agaknya Pemerintahan Daerah seperti Rokan Hilir ini kurang mendukung.

Sampai saat ini para perangkat desa sangat berharap kepastian Pemda Rohil untuk merealisasikan tunjangan yang sudah empat bulan belum diterima . (ta/ss/ri)

Kata kunci terkait:
kapan gaji perangkat desa cair, gaji perangkat desa kab rohil, pengumuman kab karo, anggaran dana desa padang lawas 2017, Apa hukuman nya bila gaji perangkat desa tidak di berikan oleh penghulu, Dana add taput, Pencairan dana pkh di kabupaten karo 2017, perangkat desa rohil

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...