Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Peran Perempuan Penting Dalam Pembangunan Keluarga

Peran Perempuan Penting Dalam Pembangunan Keluarga

Gunungsitoli | suarasumut.com — Pembangunan keluarga tidak lepas dari peran perempuan sebagai penggerak pembangunan kesejahteraan sosial dan masyarakat. Dalam keluarga berlangsung pendidikan informal, dimana pendidiknya adalah orangtua sendiri seperti ayah dan ibu.

Ungkapan tersebut disampaikan Wali Kota Gunungsitoli Ir.Lakhomizaro Zebua pada peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 yang digelar Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Keluarga Berencana dan Pemerintahan Desa, di Aula Samaeri, kantor Wali Kota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, Desa Mudik, Kota Gunungsitoli, Senin (26/9).

“Pendidikan formal dilakukan untuk mengembangkan tata nilai, moral, karakter dan kepribadian yang baik. Pembentukan karakter dan kepribadian dimulai dari lingkungan keluarga, dan keluarga adalah harta atau pilar yang paling utama dan paling berharga di dunia,”ujar Wali kota Gunungsitoli.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Gunungsitoli memberi apresiasi kepada panitia, karena menurut dia, panitia telah bekerja sungguh sungguh melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan yang menjadi wujud nyata implementasi kesejahteraan keluarga.

Di tempat yang sama, Ketua TP.PKK Kota Gunungsitoli memberitahu, pelaksanaan puncak Hari Keluarga Nasional ke-23 Kota Gunungsitoli Tahun 2016 mengangkat tema “ Hari Keluarga Nasional merupakan Momentum Upaya Membangun Karakter Bangsa Mewujudkan Indonesia Sejahtera”.

Tujuannya adalah untuk meningkatkan peran keluarga melalui pelaksanaan fungsi fungsi sebagai dasar ketahanan dan kesejahteraan keluarga, dan terbentuknya kesiapan keluarga dalam menghadapi permasalahan dan tantangan dalam keluarga dengan motto “Keluarga Berkarakter, Indonesia Jaya”.

Dia mengatakan, TP.PKK Kota Gunungsitoli menyambut baik peringatan Haganas, dan telah ambil bagian melalui implementasi 10 program pokok PKK, mulai tingkat Kabupaten/Kota sampai tingkat Desa/Kelurahan dan Dasawisma.

“Kita melaksanakan pembinaan karakter dalam kehidupan keluarga penuh cinta dan kasih sayang, juga menanamkan sikap perilaku berbudaya dan berkepribadian Indonesia melalui keteladanan orang tua dan orang yang dituakan,” ujarnya.(al/ss-gs)

Lihat Juga

Bupati Labuhanbatu Hadiri Arahan Mendagri

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo memberikan pengarahan kepada Forum Komunikasi ...