Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Perahu Nelayan Karam Disambar Petir Di Pulau Jemur, Satu Selamat Dua Hilang
Gambar terlampir tampak Rusli salah satu nelayan yang selamat masih trauma
Gambar terlampir tampak Rusli salah satu nelayan yang selamat masih trauma

Perahu Nelayan Karam Disambar Petir Di Pulau Jemur, Satu Selamat Dua Hilang

Tanjungleidong | suarasumut.com  –  Perahu Nelayan asal Desa Simandulang Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara tenggelam disambar petir diperairan , Sabtu (25/11).

Nelayan korban yang selamat bernama Rusli (28) dan yang belum ditemukan Unok (38), dan Yus (32) sama warga Simandulang.

Menurut keterangan kerabat korban bernama Rustam Harahap, kejadian sekitar pukul 8 pagi diperairan Pulau Jemur, tiba tiba haluan perahu korban dihantam kilatan petir dan mereka bertiga langsung jatuh pingsan.

Lanjut Rustam, selang beberapa saat salah satu nelayan bernama Rusli sadar dari pingsannya, kemudian membangunkan kedua orang temannya, namun tak kunjung sadar, melihat kondisi perahu sudah tergenang air nyaris karam Rusli langsung teriak minta tolong.

Pada saat itu kebetulan nelayan Tuale asal Panipahan lewat langsung memberi pertolongan, kemudian Rusli minta diantarkan ke temannya yang lain. Singkat cerita Rusli salah satu nelayan yang selamat pun diantar pulang Desa Simandulang oleh rekan rekan nelayan.

Paman korban bernama Abeng mengungkapkan kesedihan yang mendalam Nelayan disini khusus hari ini enggak melaut. Mereka khusus mencari dua rekan mereka sesama nelayan UNOK dan Yus. “Kalau hari ini tidak di temukan, paling lama hari Senin waktunya timbul kalau seadainya mereka tidak selamat dalam arti kata tenggelam,”cerita Paman korban.

“Kasihan, mereka masih kecil kecil, kalau sudah tidak ada bapaknya, gimana la mereka melangsungkan kehidupan,”sebut Abeng sambil tertunduk lesu.

Ketika dikonfirmasi Rusli salah satu nelayan yang selamat belum dapat memberi keterangan, karena trauma serta kondisi kedua kakinya masih dalam keadaan lemah .

Ketika dikonfirmasi via Seluler Kapolsek E Panjaitan tentang kejadian ini mengatakan, sudah dapat informasi  TKP nya di .

Kepala Desa Simandulang Sangkot mengatakan, dia sudah mendapat informasi bahwa warganya ada yang di sambar petir di laut. “Kebetulan korban kerabat kita, dan saya lagi menuju pulang dari Tanjungbalai,”kata Kades.(ah/ss-lu)

 

Lihat Juga

Tokoh Lintas Agama Diajak Untuk Menjaga Kamtibmas

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Seluruh tokoh lintas agama yang ada di Kepulauan Nias diajak ikut …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.