Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Penyusunan R-PAPBD T.A 2014 Tanpa Prolegda

Penyusunan R-PAPBD T.A 2014 Tanpa Prolegda

Rantauprapat, suarasumut.com – Proses pembentukan Peraturan Perundang-undangan di Kabupaten Labuhanbatu tahun anggaran ( T.A) 2014 tanpa program legislasi daerah (Prolegda).

Tak pelak, penyusunan Rancangan Peraturan Daerah tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah T.A 2014 tanpa landasan hukum sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2011.

Informasi yang dihimpun suarasumut.com hingga Selasa (25/11), Kabag Hukum Sekretariat Pemkab Labuhanbatu, tidak bersedia memberikan informasi terkait Prolegda T.A 2014.

Ironisnya, Kabag Hukum tersebut malah mengarahkan permintaan informasi tersebut kepada Sekretaris DPRD. “Kepada Sekretaris DPRD lah coba tanya,” kata Ainun salahsatu staf Bagian Hukum yang saat itu sedang mengkontak Apsah melalui selulernya.

Namun setelah dikonfirmasi secara bersama-sama dengan anggota Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Labuhanbatu, Rajid, Ainun mengaku bahwa Prolegda T.A 2014 tidak terbentuk.

Bukan hanya Prolegda antara DPRD dan saja yang tidak terbentuk, Prolegda Internal (Lingkungan Pemkab) juga tidak terbentuk. “Yang ada hanya tahun anggaran 2013,” jawab Ainun yang didampingi Rajid sembari menunjukan sikap keheranan dikala ditanya tentang Prolegda Internal Pemkab Labuhanbatu.

Lebih ironis lagi, Kabag Humas, Sugeng yang telah berulang kali dikonfirmasi melalui selulernya malah mengaku Prolegda T.A 2014 telah dibentuk sesuai keterangan Kabag Hukum, Apsah Silalahi. “Ada, Pasti ada, mintalah sama Ibnu,” kata Sugeng beberapa waktu lalu melalui selulernya.(ls/ss/lb)

Lihat Juga

Troktoar Di Kota Gunungsitoli Dialih Fungsikan

Gunungsitoli | suarasumut.com  –  Bangunan milik pribadi yang mengalih fungsikan troktoar di Kota Gunungsitoli,Sumatera Utara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.