Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Penyuluhan, Kajari : Pencegahan Narkoba Harus Dimulai Dari Lingkungan Keluarga
Exif_JPEG_420

Penyuluhan, Kajari : Pencegahan Narkoba Harus Dimulai Dari Lingkungan Keluarga

Tebingtinggi | suarasumut.com  –  Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tebingtinggi Fajar Rudi Manurung SH MH, sebagai Keynotespeaker / pembicara utama dalam penyuluhan hukum yg diselenggarakan pemko t tinggi / bidang Hukum bertempat di Aula kantor camat t tinggi kota hari selasa 6 des 2016.

Adapun tema penyuluhan hukum ttg Perlindungan Anak dan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

Terlihat peserta yang hadir 79 orang dari utusan 5 Kelurahan, dihadiri  Camat Surya Darma SH, Kabag Hukum Pemko Siti Masitah SH.

Dalam pemaparan dan dialog interaktif dengan warga masyarakat Kajari mengajak dan menegaskan upaya pencegahan narkoba harus dimulai dari lingkungan keluarga, dalam hal ini peran penting orang tua sangat penting, dan semua elenen masyarakat, pemerintah, penegak hukum dan ulama dalam pencegahan sedini mungkin.

 Fajar menyampaikan, kejahatan penyalahgunaan narkoba sudah sangat luar biasa ( extra ordinary crime). “Banyak generasi muda kita telah teracuni oleh narkoba, Lapas kelas 2 B Tebingtinggi 80% dari 1500 an napi positif narkoba. Bahkan setiap tahun 15 ribu pemuda Indonesia mati karena narkoba, jadi mari kita bersama bersatu menjaga menyelamatkan anak dengan penuh perhatian kasih sayang dengan memberi pemahaman tentang bahaya narkoba dengan segala efek ketergantungan merusak jaringan saraf, kesehatan dan resiko kejahatan dan kematian yg tragis,”papar Kajari.

Sambung Kajari, melalui BNN, kepolisian dan Kejaksaan telah dan siap melakukan langkah Prepentif preventuve dan represif perang terhadap narkoba di Kota Tebingtinggi. Dengan jumlah penduduk 160 ribu jiwa Kota Tebingtinggi harus bebas narkoba. “Untuk diketahui, jika pemakai narkoba dibawah 1 gram kita rehab tapi diatas 1 gram akan diproses hukum sesuai UU No 35 Tahun 2009,”terangnya.

Dalam dialog intetakrif dengan masyarakat terjadi kesepakatan bersama dengan tekad perang dan cegah narkoba. Dan diharapkan kepedulian yang tinggi setiap warga dalam memberi informasi jika dilingkungannya terjadi kegiatan yang dicurigai adanya peredaran narkoba.(ag/ss-tt)

Kata kunci terkait:
kajari t tinggi sosialisasi hukum narkoba di suara sumut

Lihat Juga

Sosialisasi Seleksi, Pembinaan Calon Anggota Polri, Polres Tapteng MoU Dengan Pemkab

Tapteng | suarasumut.com –  Melahirkan serta meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) bagi generasi muda Tapanuli ...