Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Penyimpanan Gas LPG PT STM Disoal Dalam Rapat Paripurna Ranperda APBD T.A 2015

Penyimpanan Gas LPG PT STM Disoal Dalam Rapat Paripurna Ranperda APBD T.A 2015

Rantauprapat, suarasumut.com – Operasional penyimpanan gas liquid petroleum gas (LPG) PT Sumber Tusau Makmur (STM) di jalan Ahmad Yani, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu di soal Fraksi Golkar di rapat paripurna pembahasan rancangan peraturan daerah tentang anggaran pendapatan da belanja daerah (Ranperda APBD) tahun anggaran (T.A) 2015.

“Kelangkaan gas LPG 3 kilogram agar diatasi dan perusahaan-perusahaan pendisitribusi ditertibkan. Perusahaan sumber tusau makmur agar ditertibkan karena tidak memiliki izin penimbunan (penyimpanan,red),” kata Truly Simanjuntak dihadapan Bupati Labuhanbatu, dr Tigor Panusunan Siregar, Kamis (29/1).

Berdasarkan pantau suarasumut.com, PT.STM yang berlokasi di jalan Ahmad Yani tepat bersebelahan dengan stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) tanpa memiliki plank merk perusahaan. PT.STM itu terlihat menyimpan tabung gas LPG 12 Kg, dan tabung oksigen. Aktivitas pekerja di perusahaan itu telah berlangsung sejak lama menunjukan operasional penyimpanan gas LPG tidak berdampak hukum dari kebijakan pemerintah.

Bupati Labuhanbatu, dr Tigor Panusunan Siregar,SpPD yang dikonfirmasi usai rapat paripurna Ranperda APBD T.A 2015 menunjukan keyakinan PT STM memiliki izin operasional penyimpanan gas LPG. Dirinya pun menyalahkan statemen anggota DPRD dari Fraksi Golkar yang diketuai Elya Rosa br Siregar dengan alasan tidak adanya laporan dari staf pegawainya.

“Yakin anda disitu! Sudah lama itu disampaikan si Elya Rosa, tapi sesuai laporan staf, itu tidak benar. Salah orang itu,” jawab dr Tigor Panusunan Siregar saat ditanya factor penyebab PT.STM dapat beroperasi dalam 5 tahun terakhir tanpa mengantongi izin penyimpanan gas LPG.

Menurut dr Tigor Panusunan Siregar, untuk memastikan kebenaran izin penyimpanan gas LPG oleh PT.STM, dirinya menganjurkan agar Kepala Bagian Perekonomian yang dikonfirmasi. “Untuk lebih pastinya, silahkan ditanya bagian perekonomian,” jelas dr Tigor Panusunan Siregar. (ls/ss/lb)

Kata kunci terkait:
pt tusau

Lihat Juga

OPD Pemkab Labuhanbatu Laksanakan Bhakti Sosial Ke Panti Asuhan

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Dalam rangka memperingati Hari Jadi Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu yang ke-72 Tahun ...