Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Penyidik Tipiter Polres Labuhanbatu Dinilai Salahi Prosedur Dalam Pemeriksaan Kasus Warisan

Penyidik Tipiter Polres Labuhanbatu Dinilai Salahi Prosedur Dalam Pemeriksaan Kasus Warisan

Rantauprapat, suarasumut.com – Oknum juper tindak pidana tertentu Polres Labuhanbatu Bripka.FB dinilai menyalahi prosedur dalam menangani kasus sengketa warisan warga Negeri Lama yang dilaporkan H.M.

Pasalnya, menurut keterangan Irul sebagai terlapor mengatakan, ada kejanggalan dalam proses penyidikan yang dilakukan Bripka.FB terhadap dirinya dan orang tuanya Hj.Marhamni (70).

Sedangkan dalam kasus sengketa warisan ini,Irul disangkakan telah menguasai harta warisan milik neneknya yakni sebidang tanah pertapakan yang berukuran 4×12 meter,padahal sebelumnya belum ada kesepakatan antara keluarga Irul maupun orang tuanya dalam hal pembagian harta warisan tersebut seperti yang disangkakan oleh H.M.

”Memang janggal prosedur yang dilakukan pihak juru periksa Tipiter Polres ini, belum ada keputusan paroid atau pembagian harta warisan dari

Pengadilan Agama maupun kesepakatan antara keluarga, tiba-tiba saja dengan seenaknya menetapkan seseorang melanggar Pasal 551 KUHPidana, tidak jelas alasannya namun itulah yang saya alami saat ini,”ungkapnya pada suarasumut.com.

Irul juga menambahkan kalau keanehan serupa juga dialami orang tuanya Hj.Marhamni yang tergolong telah lanjut usia ini, dimana dalam pemeriksaan yang dilakukan Bripka.FB terhadap orang tuanya ini bisa dikatakan cacat hukum.

”Orang tua saya yang sudah lanjut usia itu diperiksa tanpa diketahui keluarga saya,dan tanpa adanya surat resmi …orang tua saya dipanggil kerumah nenek Inur pada tanggal 10/4, tanpa pendamping, bahkan sampai saat ini orang tua saya mengalami shock setelah kejadian tersebut,”tambahnya.

Bripka.Firdaus Barus selaku juru periksa unit Tipiter Polres Labuhanbatu saat dikonfirmasi terkait kasus ini melalui sms 3/5 membalas “ maaf Senin saja langsung ke Polres konfirmasinya..unit tipiter”.(ta/ss/lb)

Lihat Juga

Cegah Mismatch Menahun, BPJS Kesehatan Diminta Koreksi Diri

Jakarta | suarasumut.com  –  Anggota Komisi IX Irma Suryani mengibaratkan defisit yang dialami Badan Penyelenggara ...