Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Penyidik Polres Nias Hentikan Penyelidikan Kasus Ijazah Palsu Herman Jaya Harefa

Penyidik Polres Nias Hentikan Penyelidikan Kasus Ijazah Palsu Herman Jaya Harefa

GUNUNGSITOLI, suarasumut.com — Penyidik Polisi Resor Nias telah menghentikan penyelidikan terhadap laporan dugaan ijazah palsu milik caleg terpilih dari Partai Demokrat Kota Gunungsitoli Herman Jaya Harefa. Penyidik akan melayangkan surat pemberitahuan kepada pelapor jika laporannya telah dihentikan.

Kasat reskrim Polres Nias AKP.Arifieli Zega, SH yang ditemui wartawan di ruang kerjanya di Mapolres Nias, Jalan Melati, Kota Gunungsitoli, Selasa (22/7), membenarkan jika penyelidikan laporan dugaan ijazah palsu caleg terpilih atas nama Herman Jaya Harefa telah dihentikan oleh penyidik Polres Nias.

Penghentian dilakukan karena setelah dilakukan penyelidikan secara berkala di tempat atau asal sekolah terlapor, tidak terbukti dan terlapor dibenarkan merupakan alumni STT Philadelphia dan telah mengambil ujian negara di STT Sunsugos.

Pembenaran tersebut juga dikuatkan oleh Dirjen Bimas Kristen. Sehingga setelah dilakukan gelar perkara, kasus tersebut dihentikan penyelidikannya oleh penyidik unit Tipiter Polres Nias dan penyidik akan melayangkan surat pemberitahuan kepada pelapor Sudiely Zebua dan Yuniman Zebua jika laporannya telah dihentikan penyelidikannya oleh penyidik Polres Nias karena tidak terbukti.(sp/ss/gs)

Kata kunci terkait:
polres nias

Lihat Juga

UNHAR: Workshop Penulisan Buku Ajar Bagi Dosen Fakultas Teknik Dan Komputer

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik dan Komputer, Universitas Harapan Medan (UNHAR) mengadakan Workshop Penulisan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *