Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Bisnis & Ekonomi ›› Penutupan Pekan Panutan PBB-P2 Sergai, Bupati Beri Reward Kepada Wajib Pajak

Penutupan Pekan Panutan PBB-P2 Sergai, Bupati Beri Reward Kepada Wajib Pajak

Sergai, suarasumut.com – Pelaksanaan pekan panutan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) yang berakhir pada 30 September lalu berhasil meraup penerimaan sebesar Rp. 1.222.057.533,-. Realisasi penerimaan pajak pada tahun ini melebihi jumlah yang diperoleh pada tahun lalu sebesar Rp. 1.009.756.266,-.

Acara puncak penutupan pekan panutan PBB-P2 sekaligus pemberian reward kepada wajib pajak PBB dilaksanakan secara meriah di Kawasan Wisata Theme Park Pantai Cermin, Rabu (5/11). Kegiatan dihadiri langsung Bupati Sergai Ir. H. Soekirman didampingi Sekdakab Drs. H. Faris Fadillah, M.Si, Anggota DPRD Sergai Meryanto, Asisten dan Staf Ahli Bupati, para Kepala SKPD, Camat serta Kades se- Kabupaten Sergai, PPAT/Notaris, Tokoh masyarakat dan Wajib Pajak dari seluruh kecamatan di Sergai.

Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengatakan setelah pengalihan PBB-P2 yang dipungut dan dikelola Pemkab Sergai sejak tahun 2013 lalu, konsistensi penerapan kebijakan sebelum dan setelah keuangan harus benar-benar terjaga sehingga dapat meminimalisasi terjadinya gejolak sosial di masyarakat. Sebab penerimaan PBB-P2 yang merupakan salah satu sumber pendapatan yang sangat potensial bagi upaya peningkatan kemampuan keuangan daerah, khususnya dalam memantapkan struktur APBD Kabupaten Sergai.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sergai Ir. H. Soekirman mengucapkan terimakasihnya yang sebesar-besarnya kepada seluruh wajib pajak teladan atas bantuan dan dukungannya dalam pembayaran PBB selama ini, karena dengan membayar pajak telah memberikan kontribusi besar guna meningkatkan dan mensukseskan pembangunan di Kabupaten Sergai.

Disamping itu Ir. H. Soekirman menghimbau kepada pihak terkait agar jangan berpuas diri, sebab tantangan yang dihadapi dalam memenuhi target pendapatan daerah tidak ringan. Akan tetapi hal ini menjadi tantangan guna lebih meningkatkan kinerja serta melaksanakan kewajiban sebaik-baiknya, pungkas Bupati.

Sementara itu menurut laporan penyelenggara Kadis PPKA H. Gustian, SE.Ak, MM, CA bahwa tujuan dari kegiatan ini memberikan penghargaan (reward) kepada 84 orang warga wajib pajak yang telah membayar PBB masing-masing sebelum jatuh masa tempo bulan September 2014, sehingga diharapkan pada tahun ini wajib pajak yang belum membayar PBB akan semakin termotivasi mendukung gerak roda pembangunan. Berbagai penghargaan (reward) yang diberikan kepada wajib pajak yakni hadiah menarik mulai dari sepeda motor, mesin cuci, pesawat TV LCD, lemari es, dispenser, rice cooker, blender dan kipas angin

Selain itu juga diberikan reward kepada Kecamatan dan Desa yang terbaik, tercepat dan terbanyak dalam merealisasikan target selama pelaksanaan pekan panutan PBB-P2, untuk tingkat Kecamatan terpilih menjadi juara I yaitu Kecamatan Pantai Cermin, juara II Kecamatan Dolok Merawan dan Kecamatan Perbaungan sebagai Juara III. Sedangkan untuk tingkat desa kategori untuk desa tercepat dan terbaik dalam pengelolaan PBB-P2 diatas 100% terpilih Desa Bintang Bayu Kecamatan Bintang Bayu menjadi juara I, kemudian juara II Desa Sialtong Kecamatan Kotarih dan juara III Desa Senah Kecamatan Pegajahan.(pu/ss/sbg)

Lihat Juga

Terkait Mau Tampar Anggota, Kadis Pendidikan Akan Nasehati Oknum KUPT Ransel

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Terkait ocehan Oknum Kepala Unit Pelaksana Tehnik (KUPT) Dinas Pendidikan,Kecamatan Rantau ...