Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Headline ›› Pengutipan Di SMPN 1 Bilah Hilir Bakal Dilaporkan Ke Polres

Pengutipan Di SMPN 1 Bilah Hilir Bakal Dilaporkan Ke Polres

Labuhanbatu | suarasumut.com  –  Dengan berbagai dalih dan alasan dilontarkan pihak sekolah menengah pertama Negeri I Bilah Hilir ini dalam melakukan pengutipan terhadap 216 murid baru T.A 2016 / 2017 ini.

Pasalnya, alasan Parluhutan Pulungan ,Spd selaku Plt.Kepsek SMP N I Bilah Hilir ini mengenai kutipan terhadap siswa baru sebesar Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) adalah atas kesepakatan dengan pihak komite.

Hal ini juga dibenarkan oleh bendahara sekolah SMP Negeri 1, T.Padang saat dikonfirmasi wartawan terkait pengutipan Rp 200.000 per murid ini, alasannya untuk membeli baju batik, baju olah raga dan atribut yang konon telah ditanggung oleh BOS (Biaya Operasional Sekolah).

Ironisnya , pengakuan Parluhutan Pulungan ini disangkal oleh Ketua Komite sekolah Isman, melalui handphonenya, Senin (1/8) Isman tidak mengakui kalau dirinya selaku ketua komite di sekolah tersebut diundang oleh pihak sekolah untuk musyawarah terkait pengutipan yang sangat memberatkan wali murid .

“Saya tidak pernah memusyawarah kan hal pengutipan terhadap siswa ajaran baru oleh pihak sekolah, dan saya tidak tahu menahu soal pengutipan tersebut,”pungkas Isman.

Sementara itu, Parluhutan Pulungan yang sebelumnya tidak mengakui adanya pengutipan di sekolah itu mengatakan kalau pihaknya melakukan pengutipan tersebut atas dasar kesepakatan dengan komite.

Beberapa wali murid, mengaku sangat keberatan dengan kebijakan tanpa dasar yang diciptakan pihak sekolah tersebut, namun apa mau dikata, mereka hanya bisa pasrah asalkan anaknya dapat menimba ilmu di sekolah tersebut.

Menyikapi hal ini, Ketua Aliansi Penyelamatan Indonesia Kabupaten Labuhanbatu M.Manik, berjanji akan melaporkan hal ini ke Polres Labuhanbatu, sebab menurutnya ada indikasi penyalah gunaan wewenang guna memperkaya diri sendiri atau corporation dan disini ada nilai korupsi dan dapat merugikan Negara.(ta/ss-lb)

Kata kunci terkait:
kasus smpn1 bilah hilir, berita kasus smp negri 1 bilah hilir, kekerasan di smpn 1 bilah hilir, cerita anak SMP1 bilahhilir, berita terbaru tentang smp negeri1 bilah hilir sumatera utara, pembulian d SMPN 1 BILAH HILIR, Kasus SMP NEGERI 1 BILAH HILIR, Berita smp negri 1 bilah hilir, berita smp n 1 bilah hilir, kasus labuhanbatu smpn 1 bilah hilir

Lihat Juga

Bupati Taput Resmikan Listrik Tenaga Turbin Di Desa Lobusihim Kecamatan Simangumban

Taput | suarasumut.com  –  Usai sambut Kunjungan Presiden RI Joko Widodo, pada malam harinya Bupati ...