Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Hukum & Kriminal ›› Penggunaan Anggaran Di Desa Sei Sentosa Disoal

Penggunaan Anggaran Di Desa Sei Sentosa Disoal

Rantauprapat | suarasumut.com  –  Penggunaan anggaran tahun 2015 di Desa Sei Sentosa Kecamatan Panai Hulu disoal sehingga diragukan peruntukannya. Pasalnya, dalam Surat Pertanggungjawaban (SPj) penggunaan anggaran di desa itu banyak ditemukan kejanggalan, yakni belum diparafnya Spj tersebut oleh Sekretaris Desa (Sekdes) juga terdapat tiga pos pembayaran yaitu untuk kegiatan Posyandu, kegiatan Karang Taruna dan pembayaran honor Tim Pelaksana Kegiatan (TPK)

Hal tersebut diungkapkan Sekdes Sei Sentosa Irmayani Harahap saat ditemui dikediamannya, Sabtu (4/6). Dijelaskannya, selain belum diparafnya laporan SPj tersebut dan diragukannya pembayaran atas tiga pos juga kegiatan fisiknya yaitu pembangunan drainase di jalan Tasimun.

“Saya telah membuat pernyataan bahwa saya tidak ada memberikan atau membubuhkan tanda tangan saya dalam laporan SPj penggunaan anggaran Desa Sei Sentosa tanun 2015. Saya mengetahui bahwa kegiatan fisik yang didanai dari Dana Desa (DD) di gang tasimun belum siap,”tegas Irma.

Anehnya, Irma juga mengungkapkan bahwa meskipun diketahui belum adanya paraf dari Sekdes namun, SPj penggunaan anggaran Desa Sei Sentosa Kecamatan Panai Hulu sudah diterima pihak Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa/Keluarahan (BPMDK) Labuhanbatu. ”SPj itu sudah di PMD/K,”ujar Irma.

Kepala Desa (Kades) Sei Sentosa Kec.Panai Hulu Suhardi saat ditemui di rumahnya, minggu lalu menjelaskan tidak adanya masalah dengan laporan SPj nya. Dia mengatakan semua penggunaan anggaran di desa telah disalurkan sesuai dengan pos-posnya.

Sementara itu, Kepala Badan (Kaban) PMD/K Labuhanbatu Zaid Harahap S.sos ketika dihubungi beberapa waktu yang lewat terkait perihal ini enggan bersuara diam membisu.(ta/ss-lb)

Kata kunci terkait:
desa sei sentosa kec panai hulu kab labuhan batu, Format SPD Nias selatan untuk DD dan ADD

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...