Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› Pengguna Keluhkan Jalan, Kutipan Palang Desa Air Hitam Tetap Jalan

Pengguna Keluhkan Jalan, Kutipan Palang Desa Air Hitam Tetap Jalan

Kualuhleidong | suarsumut.com  –  Palang yang dikelola oleh pengusaha, sekarang menjadi perbincangan hangat ditengah masyarakat pengguna jalan Desa Air Hitam Kecamatan Kualuhleidong Kabupaten Labuhanbatu Utara. Pengguna keluhkan jalan yang bergelombang dan berlubang tidak kunjung diperbaiki atau ditimbun oleh pengusaha.

Kata Andi (40), salah seorang supir pengangkut buah sawit kepada wartawan suarasumut.com, Kamis (9/6) bahwa uang palang berjalan lancar tetap ditagih. Diakui Andi, jalan Desa Air hitam memang bisa dilalui mobil, tetapi kerna kondisinya sekarang bergelombang membuat supir pengangkut sawit merasa khwatir melihat kondisi jalannya. “Karena tidak setimpal biaya palang per mobil RP150 ribu dengan jalan yang dilalui, dan kami lihat tidak ada perbaikan jalan selama satu bulan ini, jadinya kami merasa kecewa dengan kinerja pengusaha yang sebagai penanggung jawab untuk jalan Desa Airhitam ini,”kesalnya.

Dari hasil perbandingan dengan pengelola palang desa yang lain, hanya Desa Airhitam ini yang kurang memperhatikan kondisi jalan yang bergelombang. “Seharusnya jangan hanya memikirkan kantong saja, tetapi perlu adanya perawatan jalan,”ucap Andi.

Hal serupa diucapkan salah satu agen sawit di Desa Airhitam yang tidak mau namanya dituliskan kepada wartawan menjelaskan, kalau pengurus palang Desa Airhitam ini hanya duit saja yang cepat, tetapi pekerjaannya tidak beres. “Kami tidak keberatan berapa saja uang palangnya, tetapi jalan harus dibaguskan, ini tidak, jalan sudah banyak berlubang tetapi batu tidak juga sampai, dan lagi kondisi jalan yang bergelombang, membuat saya setiap bulannya harus mengganti Per sok untuk mobil saya, akibat bergelombangnya jalan, jadinya membuat cepat rusaknnya per sok mobil saya,”jelasnya.

“Kalau begitu lebih bagus palang desa air hitam ini di cabut saja kontraknya kalau tidak bias membuat jalan yang mulus dan nyaman bagi pengguna jalan,”tambahnya.

Sementara Kepala Desa Airhitam PJ Sujianto, saat dikonfirmasi wartawan suarasumut.com, mengenai keluhan jalan Desa Airhitam yang bergelombang dan banyak berlubang menjelaskan, memang benar jalannya bergelombang dan banyak berluang, tetapi pihak perangkat desa sudah melaporkan hal ini kepada pengawas palang Jamron Nasution , tetapi sampai sekarang belum ada tanggapan perbaikan jalannya.

Diakui Kades, dari hasil perjanjian kepada desa pihak pengusaha harus memasukan perharinya batu pitrun satu Mobil Dump, ini terlihat sudah lama tidak ada masuk. “Tunggu, saya akan sampaikan lagi kepada pengawasnya,”  mengakhiri penjelasanya.(hs/ss-lu)

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...