Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Kabar Sumut ›› Labuhanbatu Utara ›› Pengguna Jalan Minta Plang Desa Teluk Pulai Dalam Supaya Ditertibkan

Pengguna Jalan Minta Plang Desa Teluk Pulai Dalam Supaya Ditertibkan

Kualuhleidong | suarasumut.com  –  Pengguna jalan minta pengeluaran dana Plang Desa Teluk Pulai Dalam Kecamatan Kualuh Leidong Labura di audit pengeluarannya dan pendapatnnya. Ada indikasi dana palang tidak jelas kemana penggunaannya, ini bisa dicurigai karena perbaikan jalan tidak ada terlihat lagi.

“Untuk apa plang lagi karena semuannya sudah mulus,”ucap Timur Nainggolan kepada suarasumut.com , Kamis (28/4).

“Selain mulusnya jalan, pasti biaya perbaikan jalan makin ringan dan pengeluaran untuk membeli batu tidak lagi banyak kenapa harus palang setiap unit mobil juga dikenakan Rp 100 rb, itulah saya minta Camat Kualuh Leidong untuk mengauditnya,”jelasnya.

Masih dijelaskan Timur Nainggolan, dia sendiri sebagai pengusaha pengangkutan yang memiliki 10 mobil Coldisel setiap hari melintasi jalan Desa Telukbinjai menuju Desa Telukpulai Dalam dikenakan biaya Rp 100 rb, dan lain lagi mobil orang lain yang melintas bisa dikisarkan 40 unit.

“Saya pun pernahnnya sebagai pengurus jalan, tetapi setelah jalan itu sudah bagus dan bisa lagi dilalui kendaraan roda empat saya menghentikan pengutipan palang, ini lain dengan palang Desa Telukpulai Dalam jalan sudah bagus tetapi pengutipan untuk palang desa dikenakan juga kepada pengendara mobil,” pungkas Timur sambil berharap dana palang desa tersebut  supaya diaudit .

Hal senada juga dikatakan Rintau Tampubolon SH selaku putra daerah dan juga sebagai pangacara LBH PDIP, via selulernya menjelasakan, kalau Plang Desa Telukpulai Dalam ini tidak memiliki payung hukum, dan mereka harus memiliki Perdanya dulu baru bisa melakukan pugutan di jalan desa  yang sebagai jalan lintas antar kabupaten, jadi pihak desa maupun pengusaha yang berniat untuk mengutip biaya palang dengan dalih guna memperbaiki jalan harus memiliki Perda dan juga harus mempunyai payung hukum sebab ini jalan antar kabupaten.

“Saya berharap kepada Kades Telukpulai Dalan Johan Simbolon supaya bisa menghentikan ativitas palang desa itu karena hal itu bisa melawan hukum,”katanya.

Sementara Kades Telukpulai Dalam Johan Simbolon,Spd  saat dikonfirmasi melalui selulernya, selulernya tidak diangkat walau tersambung. (hs/ss-lu)

Kata kunci terkait:
teluk pulai dalam, Keluarga camat kualuh ledong, nama camat kecamatan kualuh leidong sekarang, pembunuhan sadis di desa teluk pulai dalam, nama camat kualuh leidong, minta video tahun 2003 di desa teluk pulai, labura (teluk pulai), kantor camat kualuh leidong, desa teluk binjai kecamatan kualuh hilir, alamat kantor camat kualuh leidong

Lihat Juga

Satpol PP Kota Sibolga Laksanakan Jumat Bersih

SIBOLGA | suarasumut.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kota Sibolga, Sumatera utara (Sumut) ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *