Pengumuman & Ucapan:
Beranda ›› Foto & Video ›› PENGGELEMBUNGAN SUARA CALEG DEMOKRAT TERINDIKASI ADA PERMAINAN PPK

PENGGELEMBUNGAN SUARA CALEG DEMOKRAT TERINDIKASI ADA PERMAINAN PPK

Sergai, suarasumut.com – Berdasarkan hasil survei yang dilakukan Lembaga Bantuan Hukum Brata Jaya beberapa hari yang lalu, hasil perhitungan suara salah satu Caleg Demokrat dengan nomor urut 1 terindikasi ada unsur penggelembunan suara yang sangat signifikan, berdasarkan Lampiran model C1 dengan hasil Peleno PPK yang ada didapil III antara lain Kecamatan Sei Rampah, Sei Bamaban, Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedadai, sehingga ada Terindifikasi permainan Ketua PPK kecamatan yang bermain curang untuk salah satu caleg.

Perhitungan suara Peleno yang dilaksakan dibeberapa Kecamatan-kecamatan hampir serentak, Rabu ( 16/04 ) yang lalu terdapat perbedaan antara C1 dengan hasil Peleno antara lain Kecamatan Sei Rampah Desa Sei Rejo berdasarkan C1 dengan suara 64 sedangkan hasil peleno terdapat suara 74, ada perbedaan sebanyak 10 suara, Desa Firdaus hasil C1 88 dan hasil peleno PPK 121 dengan perbedaan 33 suara, Desa Cepedak Lobang hasil C1 8 dan hasil peleno 13 suara, terdapat perbedaan 5 suara, Desa Sei Rampah hasil C1 373 dan hasil peleno PPK 401 terdapat perbedaan 28 suara. Sedangkan di Kecamatan Sei Bamban tepatnya Desa Sei Bamban Hasil C1 terdapat 144 suara sedangkan hasil Peleno PPK 146 terdapat 2 suara yang berbeda, Kecamatan Tanjung Beringin Desa Mangga Dua hasil C1 35 suara dan hasil Peleno PPK 43 suara terdapat perbedaan 8 Suara.hasil yang di peroleh berdasarkan survey LBH Berata Jaya masih sementara belum keseluruhan jumlah dari Dapil III.

Direktur LBH Brata Jaya Trijuliadi saat ditemui diruang kerjanya, Sabtu ( 19/04 ) sekira Pkl :16:00 Wib mengatakan penggelembungan suara yang terjadi di Dapil III Sergai pada salah satu caleg Demokrat dengan nomor urut 1 sangat merugikan suara-suara caleg lainya, sehingga dapat menguntungkan salah seorang Caleg, untuk itu Trijuliadi mengharapakan kepada ketua KPU sergai untuk diskualifikasi caleg yang bermain curang menggelebungkan suaranya, sesuai UU no 8 Tahun 2012.

Selain itu Tri juga menghimbau Kepada Ketua Panwas Kabupaten Serdang Bedagai untuk lebih proaktif dalam menjalankan fungsi kerjanya untuk mengevaluasi seluruh jajarannya yang ada disetiap kecamatan agar terciptanya pemilu yang bersih dan sehat.

Dan untuk survei yang kita lakukan ini masih hasil sementara akan kita lakukan lebih lanjut lagi, hasil temuan tersebut akan kita bawa ke Panwaslu Sergai agar ditindak lanjuti, ungkap trijuliadi. ( pu/ss/srg )

Lihat Juga

Fakultas Teknik UMSU Lakukan Rekrutmen Staff

Medan | suarasumut.com  –  Fakultas Teknik UMSU menjalin kerjasama dengan Incasi Raya Group dan Gunas ...